Ciptakan Kerukunan Antar Warga Binaan, Babinsa Kelurahan Cipayung Jaya Laksanakan Komsos


PEWARTA-TAMBORA.COM, DEPOK — Kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaanya agar warga menjadi lebih akrab dengan Babinsa, selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan perkembangan situasi diwilayah binaan yg perlu kita pelajari. Senin  (28/03/2022).


Ciptakan kedekatan dengan warga binaan ,Babinsa kelurahan Cipayung jaya Koramil 01/Pancoran mas Serda Heryanto dengan Lurah Cipayung jaya, Zayadi S.Sos melaksanakan komsos dengan warga sekaligus menghimbau tentang keamanan lingkungan bertempat di Rt 02/03 Jln Masjid Assalafiyah kelurahan Cipayung jaya kecamatan Cipayung kota Depok.


Kegiatan sambang warga ini dilaksanakan bersama dengan Abd Rachman ( Jack) selaku ketua RT 02/03 dan Ketua Rw 03, Yanto sapaan warga..Bertujuan menjaga keakraban dan silahturahmi yang baik dan menjalin komunikasi antar ketua Lingkungan, Babinsa dengan warga sehingga bisa saling asah, asuh dan asih..


Dengan harapan kita dekat dengan masyarakat dan secara langsung memberikan rasa aman,akrab bagi warga masyarakat" Serda Hery menyampaikan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi kewajiban bagi seorang aparat teritorial di manapun bertugas dan berada.

Serda Hery juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan komsos ini tidak mengenal status sosial semua berbaur dan saling berbagi.


Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya aparat teritorial kepada masyarakat di wilayah binaanya.


Disela sela waktu yang ada, yanto ( Ketua Rw ) Juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Babinsa dengan tulus ihklas meluang kan waktu untuk warga.


Tak mau kalah juga jack ( Ketua Rt ) juga mendo'a kan semoga Babinsa dimanapun bertugas dan berada selalu sehat dan dlm Lindungan allah SWT.


Perlahan tapi Pasti, hubungan kekeluargaan dan kepercayaan kepada Babinsa dengan masyarakat akan terukir untuk menuju masyarakat yang beradap, rukun, damai dan sejahtera.(Red/Yoes)


Terjalin komunikasi yg hangat antara Babinsa dan masyarakat.

Sehangat kopi yg menjadi ciri khas dan patanti komsos, Pungkas BABINSA.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini