Satu Keluarga Tewas Terbakar, Dalam Musibah Kebakaran di Tambora

 


PEWARTA TAMBORA.com, JAKARTA BARAT — Satu keluarga tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk Jalan Tambora 1, RT 10/02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. 


Akibat peristiwa kebakaran itu, sebanyak lima orang dari satu keluarga tewas mengenaskan karena terjebak api saat api berkobar pada Rabu (8/12/'21) sekitar pukul 04.42 WIB.



"Kelima korban tewas di dalam satu rumah yang terbakar. Kebakaran itu menghanguskan empat rumah," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, Suket Bahanan.


"Penyebab diduga karena korsleting listrik area objek yang terbakar seluas 735 meter persegi dari empat rumah," ujarnya.


Berdasarkan data yang dihimpun, kelima korban yang meninggal adalah, Agus Sugianto (40), Wawa (37), Melan (81), Timotius (7) dan Doycelyn (5). 


Kobaran api baru dapat diatasi pukul 05.35 WIB oleh 21 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dengan menurunkan 105 personel Damkar.



Hingga kini petugas masih melakukan penjagaan di lokasi yang terbakar. Sementara jenazah korban dievakuasi ke RSCM untuk proses penyelidikan lebih lanjut.


Sementara itu Hj. Suharti selaku Lurah plt Kelurahan Tambora saat menerima laporan dari stafnya, langsung berangkat menuju lokasi kebakaran, karena saat itu dia ada dirumah baru saja melaksanakan solat subuh.


 Api dapat secepatnya di padamkan oleh petugas Damkar, sementara Hj.Suharti melakukan evakuasi warganya untuk di tampung sementara, ke lokasi terdekat dan rencananya akan di tampung di aula kantor kelurahan apabila warga masih sulit untuk mendapatkan tempat yang nyaman. (rill/Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini