Warga Sambut Gembira, Dibukanya Akses Jalan Oleh PT.KAI Stasiun Duri


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA – Warga masyarakat RW 02 Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, bersama masyarakat Kelurahan Jembatan Besi, RW 10, sangat antusias dengan dibukanya kembali akses jalan untuk melintas kebutuhan warga dan anak sekolah oleh PT KAI Stasiun Duri, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).


Sejak tahun 2016 warga masyarakat Kelurahan Kalianyar dan Jembatan Besi mengusulkan untuk dilakukan pembukaan akses jalan Stasiun Duri pada Dinas Perhubungan DKI Jakarta, melalui bidang perkeretaapian kini telah di setujui hasil rapat koordinasi dengan pemerintah Kelurahan dan Kecamatan ada beberapa poin yang telah di sepakati.


Tentunya, persetujuan tersebut tentang keamanan, diantaranya masalah depan pintu akses masuk harus tetap terjaga mengenai keamanan dan pengaturan Lalulintas kendaraan adanya kendaraan ojeg, Bajaj yang mangkal didekat pintu masuk ke Stasiun Duri, Progres pembukaan akses Stasiun Duri sisi Barat sudah mencapai 60% dan akan di selesaikan paling lambat akhir Desember 2021 oleh PT KAI dan PT KCI.


Tedy Martadila S.Sos Selaku PLT Kepala Kelurahan Kalianyar, mewakili seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat Kelurahan Kalianyar dan sekitarnya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Dinas Perhubungan bidang perkeretaapian dan PT KIA, PT KCI yang telah mengabulkan permohonan warga masyarakat.


Keberhasil usulan dari masyarakat berkat  berkoordinasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya pemerintah Kecamatan Tambora sehingga akses jalan antara Stasiun Duri dan jln Kalianyar dapat kembali menjadi akses jalan yang akan dilintasi untuk kepentingan warga.


“Saya atas nama Pemerintah Kelurahan Kalianyar serta mewakili warga masyarakat sekitarnya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada jajaran Dinas Perhubungan Perkeretaapian, dan Pemerintah Kecamatan Tambora dan Dinas terkait," ucapnya.


Menurut Tedi Martadila, hasil bahasan rapat koordinasi antara pemerintah dan Dinas Perhubungan Perkeretaapian juga warga masyarakat akan mentaati dan menjalankan tentang menjaga keamanan dan ketertiban lalulintas khusus nya yang ada di akses pintu masuk stasiun Duri.


Ref Lth

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini