Tiga Pilar Kecamatan Cengkareng Gandeng Ormas Gelar Latihan Antisipasi Banjir

Tiga Pilar Kecamatan Cengkareng Gandeng Ormas Gelar Latihan Antisipasi Banjir, di Waduk Bojong, Kelurahan Rawa Buaya, Cengjareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/11/2021) siang. 

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Tiga Pilar Kecamatan Cengkareng bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) SeKecamatan Cengkareng latihan bersama penyelamatan dan evakuasi banjir, bertempat di Waduk Bojong, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/11/2021) siang.


Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Cengkareng, AKP Endah Pusparini, Danramil Cengkareng, Kapten Cpl Edy Moerdoko, Camat Cengkareng, Achmad Faqih, serta diikuti oleh ormas yang ada di wilayah Kecamatan Cengkareng.


Adapun Organisasi Masyarakat (ormas) yang ikut serta dalam pelatihan evakuasi dan penyelamatan diantaranya, Banser, FBR, Forkabi, Pemuda Pancasila, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Citra Bhayangkara, Dishub, Suku Dinas Air (SDA), Tagana dan PPSU.


Danramil 04/Cengkareng, Kapten CPL Edy Moerdoko menyampaikan, bahwa latihan kesiapsiagaan warga yang tergabung adalah ormas-ormas di Kecamatan Cengkareng dalam menghadapi musim penghujan. 


"Ini dilakukan agar upaya mengantisipasi adanya bencana banjir, sehingga memahami teknik pemyelamatan manakala terjadi bencana banjir," ucap Danramil 04/Cengkareng, Kapten CPL Edy Moerdoko.


Sementara, Camat Cengkareng, Achmad Faqih memaparkan, bahwa ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menghadapi musim hujan, dimana wilayah Cengkareng merupakan wilayah rawan bencana banjir.


"Hal ini juga dilakukan dalam sekaligus menjadi media pemersatu untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif," papar Camat Cengkareng, Achmad Faqih. 


Hal serupa juga disampaikan, Kapolsek Cengkareng, AKP Endah Pusparini, jika dalam pelatihan ini tidak melihat latar belakang suku dan agama, termasuk seragam, ormas boleh tidak sama, tetapi kita adalah WNI dan kepentingan NKRI.


"Baju ormas boleh berbeda, namun warna bendera tetap merah putih dan berkibar di dada kita. Warga Cengkareng wajib bahu membahu menjadikan Cengkareng sebagai wilayah yang aman dan nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi oleh semua orang," tegas Kapolsek Cengkareng, AKP Endah. (rls/pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini