Musholla Baitul Muslimin RW.05 Jembatan Lima Memperingati Maulid Nabi

Para Jama'ah Musholla Baitul Muslimin saat bersholawat atas nabi Muhammad SAW

Pewarta-tambora, JAKARTA — Maulid nabi adalah memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Robiul Awal di tahun Hijriyah, pada beberapa kitab yang di buat oleh para ulama menjelaskan, Allah SWT memberikan beberapa keistimewaan di hari lahirnya nabi Muhammad SAW.



 Untuk itu pada Senin (18/10) malam, tepat di malam 12 Robiul Awal, kaum muslim di Musholla Baitul Muslimin yang berlokasi di jln Kiara 6 Rt 08/05 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, tidak mau ketinggalan untuk menyambut hari kelahiran nabi Muhammad SAW.

 


Pembacaan sholawat untuk nabi menggema di Musholla tersebut yang dilanjutkan dengan membaca kitab Barjanji, dimana dalam kitab tersebut mengulas biografi kehidupan dan kelahiran nabi Muhammad SAW.




Hadir dalam acara tersebut, Ketua RW 05, Musa Adhari, Ketua RT.08/05, Awaludin, Ketua Musholla, Ustad Achmad Baung dan Ketua Yayasan M.I Tunas Karya, Syaiful Anwar, S.pd serta para tokoh masyarakat setempat.



 

Dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya Musa Adhari berpesan pada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, sesuai yang diajarkan nabi Muhammad SAW.


"Kami juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, dan sesering mungkin untuk mencuci tangan, " ujar Musa  dalam sambutannya.


Sedangkan untuk tausiyah di isi oleh ustad Maman yang mengajak pada para jama'ah untuk meneladani dan mengamalkan akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari. (yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini