Komunitas TPK Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Krendang

 

Tampak Ketua Komunitas TPK, Lutfi Ramli menyerahkan bantuan

Pewarta-tambora, JAKARTA — Komunitas Tambora Punya Kita (TPK) Jakarta Barat, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran di Kelurahan Krendang, Tambora Jakarta Barat, Senin (18/10) malam.

Kebakaran yang terjadi pada Jum'at (15/10) lalu, menghanguskan 181 bangunan, 511 jiwa dari 101 KK kehilangan tempat tinggal, dari jumlah tersebut terdiri dari tiga RT, yang meliputi RT 05-06-07 RW 05.


Ketua Komunitas Tambora Punya Kita (TPK), Lutfi Ramli beserta jajaran pengurus datang meninjau lokasi kebakaran di Krendang. Kedatangan beliau selain untuk memberikan kekuatan moril pada korban kebakaran juga dalam rangka menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.


Bantuan yang diserahkan berupa Mie Instan air mineral, dan baju layak pakai, bantuan ini diserahkan untuk warga korban kebakaran satu diantaranya keluarga yatim piatu yang rumahnya juga turut habis terbakar.


Menurut Ketua tim rombongan, Komunitas TPK ini baru saja dibentuk pada tanggal 15 Oktober 2021 dan dikukuhkan di Villa Dwi Cisarua Puncak Jawa Barat, dan langsung bergerak mengadakan Bantuan Sosial untuk berbagi dan peduli korban kebakaran.


Lutfi berharap warga tetap kuat dan semangat dalam menghadapi musibah ini "Tetap semangat dan kuat menghadapi cobaan ini, apalagi dimasa pandemi. Mari kita jaga kesehatan, semoga warga dan relawan yang membantu masyarakat  korban kebakaran diberikan kesehatan, dan semoga bantuan dari komunitas TPK ini bermanfaat bagi warga di sini," ucap Lutfi disela-sela kunjungannya tersebut.


Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Krendang, Zaenudin yang biasa disapa Yongki, didampingi pengurusnya mengucapkan, terima kasih pada semua elemen yang sudah membantu warganya. "Bantuan yang datang sangat berguna bagi warga di sini, sampai saat ini warga masih berada di pengungsian yang disediakan, relawan yang ada terus membantu warga dengan menyalurkan bantuan dari donator untuk warga agar bisa bertahan hidup," ujar  Zaenudin.(ayo/rill/yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini