Untuk Menarik Minat Warga Untuk di Vaksin, Camat dan FKDM Mampang Prapatan Berikan Paket Sembako Pada Peserta Vaksinasi

 

Camat Mampang Prapatan, Djaharudin (bertopi) saat Monitoring pelaksanaan vaksinasi

Pewarta-tambora, Jakarta — Pemerintah masih terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat.


Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat warga sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19.


Seperti di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, setiap warga yang mengikuti vaksinasi  mendapatkan satu paket sembako.


Camat Mampang Prapatan, Djaharudin mengatakan, hal itu dilakukan untuk bentuk ucapan terima kasih dan menarik minat  warga yang belum mengikuti vaksinasi.


Menurut Djaharudin “Awalnya kami duduk bersama Ketua dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) organisasi Plat Merah di bawah binaannya untuk membahas, dan melibatkan stakeholder bagaimana menggaet warga yang belum divaksin, Muncullah ide untuk memberikan paket sembako dan memberikan Door prize bagi warga yang mau divaksin,” kata Camat saat diwawancarai oleh awak media Minggu  (15/8/2021).



Sebanyak 500 paket kantong sembako disiapkan bagi peserta vaksin di Gerai Vaksinasi Halaman kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta selatan.


Camat menambahkan, ratusan kantong sembako  ini merupakan hasil bantuan para stakeholder setempat juga, yang ada di wilayah kecamatan Mampang Prapatan.


“Kolaborasi ini berdasar pada kepedulian sesama warga. Satu kantong sembako diberikan kepada setiap peserta vaksinasi, namun kalau mereka datang satu keluarga maka tetap diberikan diberikan saja. Sampai saat ini 500 kantong paket sembako  sudah diberikan,” ucapnya


Berdasarkan data, pada Minggu  (15/8/2021)  sekarang warga Kecamatan Mampang Prapatan kota adm Jakarta selatan telah menerima vaksinasi sebanyak 75,660  orang dari target 1,28433, sudah mendapatkan 60 % lebih untuk  mencukupi pencapaian target 70%



Camat Mampang Prapatan Jaharudin optimistis capaian vaksinasi mendekati angka 70 persen sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 akan terpenuhi


Ketua FDKM Kecamatan Zikra mengatakan, beliau dan rekan rekan terus bergerak mengajak warga yang belum divaksin untuk segera divaksin.

"apalagi sekarang mereka mendapatkan satu paket sembako, mudah - mudahan dilaksanakannya Vaksin ini, wilayah kecamatan Mampang Prapatan masuk dalam zona hijau, sehingga warga masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali secara normal," ucapnya.(Lth/yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini