Layanan Dukungan Psikososial Jakbar Bantu Anak - Anak Dampak Kebakaran di Keagungan


Pewarta - Tambora, Jakarta - Kebakaran yang melanda permukiman warga di Keadilan dalam I Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta - Barat, Minggu (18/4/2021) kemarin. Menyisakan dampak bagi anak - anak disana.


Layanan dukungan psikososial dari Dinas Sosial Jakarta Barat kepada anak - anak yang terdampak kebakaran sebagai trauma healing adalah sebuah proses dimana anak - anak yang trauma dan ketakutan atas sebuah tragedi atau musibah sebagai proses penyembuhan untuk tetap terus melanjutkan hidup tanpa bayang - bayang kejadian tersebut.



Sabrina salah satu staf petugas yang sedang bertugas di lokasi menerangkan kepada awak media ini, layanan psikososial ini di berikan tidak hanya sebatas kami menghibur anak - anak, "Selain mengajak mereka bernyanyi, menggambar kami juga memberikan makanan berupa susu dan biskuit," katanya.



"Layanan psikososial ini akan membantu anak - anak disini, mungkin sampai batas waktu yang belum di tentukan kapan kami masih bertugas guna membantu anak - anak ini," tambahnya.




Pantauan Media Pewarta Tambora saat dilokasi, Senin (20/4/2021) siang, memang sedikit mendapat perhatian dari awak media, di samping ada beberapa posko - posko bantuan namun layanan psikososial ini menjadi perhatian tersendiri dari Wartawan Pewarta Tambora.



Saat berita ini diturunkan para petugas dari Layanan psikososial Jakbar yang menugaskan 4 sampai 5 orang masih menghibur bagi anak - anak di lokasi bekas kebakaran.



Reporter: Supriyadi.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini