Tiga Sekolah Mengikuti Program BIAS di Kelurahan Duri Selatan


Pewarta-tambora, Jakarta — Imunisasi BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Program BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.


Program bulan imunisasi anak sekolah diadakan pula di halaman depan kantor kelurahan Duri Selatan, Tambora Jakarta - Barat, Senin (15/3/2021) pagi.


Program Dinas kesehatan, melalui Puskesmas masing-masing diperuntukan bagi khususnya para siswi - siswi sekolah yang bertujuan, dengan pemberian imunisasi HPV (Human Papilo Virus) agar para pelajar siswi perempuan terhindar dari kanker servic.


Seperti penjelasan Dr. Restu kepada Wartawan Pewarta-tambora saat diwawancarai, kegiatan ini biasanya diadakan disetiap sekolah dan di Puskesmas Duri Utara, tapi untuk saat ini murid-murid belum diperbolehkan masuk dan di Puskesmas Duri Utara, tempatnya terbatas, guna menjaga protokol kesehatan (Protkes) maka dialihkan ke Kelurahan.


Dr. Restu sendiri adalah dokter ahli gizi yang di perbantukan dari Puskesmas Duri Utara sebab bidan yang harusnya bertugas sedang mengikuti Vaksin Covid, beliau sendiri disini sebagai administrasi dan dibantu satu perawat yang akan menyuntikan Imunisasi HPV (Human Papilo Virus) untuk kanker servik yang rentan kepada para siswi perempuan.


Dr. Restu juga menambahkan untuk wilayah Kelurahan Duri Selatan ini ada tiga sekolahan yang mengikut sertakan siswinya adalah Sekolah Widuri Indah 2, Sekolah Damai, dan Saadatuddarain.


Senada di utarakan Helmi Plt Kasie kesra Kel. Duri Selatan, saat disambangi Wartawan Pewarta-tambora  membenarkan bahwa ada 3 sekolahan yang mengikut sertakan siswinya untuk di Imunisasi


Kegiatan BIAS ini dihadiri oleh Lurah Duri Selatan, Kasie Pem dan Bimas, acara berjalan dengan tertib lancar serta mematuhi protokol kesehatan (Protkes) dengan mengunakan masker serta cuci tangan juga bangku bagi antrian di beri jarak.


Reporter: Supriyadi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini