Iklan

 


Iklan

PPSU Tanah Sereal Kreatifitas Tanpa Batas

11/25/2020, Rabu, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T11:43:57Z


PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Rosyid, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum tengah berjongkok di tepi Jalan  gg MHT, tepat di wilayah Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (25/11/2020) siang. 


Tubuhnya menghadap ke arah tembok, tangan kirinya memegang kertas bergambar dua buah pemandangan warna-warni, sedangkan tangan kanannya memegang pensil yang menari di atas tembok, menyalin gambar dalam secarik kertas yang ada di tangan kirinya.


Saat itu, Rosyid dan keenam rekannya tengah ditugaskan membuat mural tiga dimensi guna ke indahan kota DKI Jakarta. Mural itu nantinya akan menghiasi jalan jalan protokol  yang dulu dinodai coretan-coretan tak bermakna.



"Setiap ada momen-momen besar memang kita selalu ditugasin. Kemarin tahun 2018 bikin mural Asian Games, yang sekarang buat HUT DKI sama Tujuh Belasan," kata Rosyid kepada media Pewarta Tambora dan Gemajakarta,

Sudah tiga hari Rosyid dan kawan-kawan dikerahkan membuat mural itu. Rosyid menuturkan, mereka ditugaskan di sana sejak pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 15.00 WIB sore ketika jam kerjanya berakhir.


Ia menyebut, mereka tetap harus menyelesaikan tugas utamanya yaitu menyapu jalan sebelum turun melukis tembok. Namun, ada kalanya pula mereka meninggalkan pekerjaan utamanya itu.


"Kalau sudah mepet biasanya sih tugas nyapu ditinggal, diganti sama yang lain, saya yang disuruh ngelanjutin di sini," ujar Rosyid. 

 

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan sangat mengapresiasi kepada PPSU Se-DKI Jakarta yang mana telah membuat cantik dan indah ibukota indonesia ini dengan mengambar mural yang indah dan enak diliat orang banyak.


Sementara itu, Lurah Tanah Sereal Hj. Suharti memberikan intruksi dan memberitahukan titik mana saja yang akan dibuat gambar mural tersebut, sehingga dapat terlihat indah dipandang mata.


Reporter : Hendri Effendi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPSU Tanah Sereal Kreatifitas Tanpa Batas

Terkini

Iklan

Close x