Lurah Jati Pulo Hadiri Penyuluhan Dirbinmas Polda metro jaya Bersama Ormas LMP

 


Pewarta Tambora, Jakarta - Dalam rangka membangun sinergitas kemitraan antara Polri dan Masyarakat, Laskar Merah Putih (LMP) mengikuti kegiatan Pembinaan, Penyuluhan serta Ketentraman yang disampaikan oleh Kompol Sulistyo yang mewakili Direktur Binmas Polda Metro Jaya  Kompol Badiah Wijaya SH. MH, pada Selasa (3/11/2020)


Kompol Sulistyo yang menjabat Kepala Seksi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Kasbinorsosmas) di Polda metro jaya, dalam sambutannya mengatakan, "Salut kepada Laskar Merah Putih (LMP) gaungnya sudah Se-DKI, sebagai ormas LMP punya kepedulian terhadap kegiatan sosial seperti  menyantuni anak yatim seperti pada acara beberapa hari lalu di Markas Besarnya", ucapnya.


Menurutnya, membantu menjaga wilayah yang dilakukan LMP agar aman, merupakan suatu ibadah, karena memberikan rasa aman pada orang lain, LMP juga harus mendukung  protokol kesehatan (Prokes) di tengah Pandemi seperti ini, untuk mengingatkan kepada masyarakat apabila ada yang kedapatan tidak memakai masker, untuk keamanan wilayah.


LMP juga harus bekerjasama kepada pengurus RT/RW untuk meningkatkan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, dan apabila organisasi ini ingin maju, maka para pengurus harus dapat membina para anggotanya agar dalam berorganisasi sumber daya manusianya dapat.


Beliau juga berharap dihadapan para anggota Laskar Merah Putih Jakarta Barat, agar LMP juga harus ikut operasi Yustisi bergabung dengan kepolisian, baik itu ditingkat Polsek maupun Polres.




Dipenghujung acara, selain ada sesi tanya jawab, Kompol Sulistyo memberikan Cinderamata berupa jam dinding yang diserah terima kan langsung oleh ketua Markas Anak Cabang (MAC) LMP Palmerah, Haji Abbas, dan foto bersama.


Acara yang digelar di Gedung Sasana Krida yang beralamat Jalan Tunjung 3 RT 004 RW 003 Kelurahan Jatipulo dihadiri okeh Lurah Jatipulo, Deny Aputra, Bimas Kelurahan Jatipulo, Aiptu Bambang S, Ketua Markas Cabang LMP Jakbar, Bagza Pratama Sds. M. S.sos. C.Stpi,   LMP Mada DKI Teungku Reza, Jeffry, Jack Mewa, Ketua Citra Bhayangkara Kelurahan Jatipulo T.150, Pujiyono, PPSU, Forum RT RW Jakarta Barat, Kosim dan para anggota.


Reporter: Supriyadi.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini