Walikota Jak-bar: Lurah Dan Camat Harus Waspada Dengan Datangnya Musim Penghujan Di DKI Jakarta.

 


Pewarta-tambora, Jakarta - Untuk mengantisipasi menjelang datangnya  musim penghujan di DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta Camat dan Lurah di wilayahnya agar menyiagakan sejumlah sarana dan prasarana penanganan banjir.


Hal tersebut disampaikan Uus ketika memberikan arahan Gubernur DKI Jakarta pada Camat dan Lurah, tentang penanganan banjir saat musim penghujan, aula Kantor Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Selasa (3/11/2020).


Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menekankan pada Camat dan Lurah agar tetap menyimpan, nomor kontak para petugas masing-masing instansi yang berhubungan dengan penanganan banjir dan dipastikan harus siap.


"Saya tekankan, pastikan nomor kontak petugas dalam kondisi hidup (online) jangan sampai ada yang ganti nomor kontak, jadi apabila dihubungi nanti sangat mudah", kata Uus dalam arahannya pada Camat dan Lurah.


Uus juga meminta pada Camat dan Lurah di Kecamatan Tambora, tetap siap siaga mengantisipasi penanganan banjir, walaupun wilayah kecamatan tambora bukan wilayah rawan banjir, agar tetap berhubungan dengan petugas penanganan banjir yang masing-masing kewenangannya.




Sebelum, walikota memberikan arahan  tentang penanganan banjir, Camat Tambora Bambang Sutarna melaporkan Potensi - potensi di wilayah Kecamatan Tambora  pada Walikota Jakarta Barat tentang ke aktivitasan warganya, tentang bidang usaha Home industri kompeksi dan di bidang perdagangan, Bambang juga menjelaskan, sering terjadinya masalah kebakaran di karenakan bangunan rumah milik warga sangat padat.


Beliau juga melaporkan wilayah Kecamatan Tambora adalah kota Distinasi peninggalan sejarah, ada beberapa bangunan sejarah seperti Masdjid Anawir, Langgar Tinggi dan Warung Merah yang kini sering di kunjungi wisata asing maupun lokal, dan kelestariannya masih tetap terawat, ucap Camat Tambora.(Lth)



Posting Komentar

0 Komentar

Terkini