Kapolsek Tambora Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Adakan Sosialisasi Pada Anggota Citra Bhayangkara

 


Pewarta-tambora, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengadakan sosialisasi kepada anggota Citra Bhayangkara Polsek Tambora di Lantai 3, Ruang Aula Kantor Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (3/11/2020) malam.


Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kapolsek Tambora, Kompol Moh. Faruk Rozi.SH,Sik,Msi, dihadiri oleh Ketua Citra Kecamatan Tambora, H.E Hasanuddin dan 70 anggota Citra Bhayangkara, dari masing masing subsektor yang mengirimkan tiga anggotanya.


Dalam sambutannya Kompol Moh. Faruk Rozi berharap dalam pertemuan ini dapat menghasilkan hal yang positif dan baik buat Citra Bhayangkara, sehingga keberadaan Citra Bhayangkara dapat terkaper oleh BPJS ketenagakerjaan. 


Seperti diketahui bersama, keberadaan Citra Bhayangkara itu sangat positif dalam membantu tugas tugas kepolisian, terutama dalam menjaga wilayah masing-masing dari rawannya tindak kriminal maupun kenakalan remaja.




Masih diacara yang sama, Ketua Citra Bhayangkara tingkat Kecamatan, Hasanudin dalam sambutannya mengakui, secara organisasi Citra Bhayangkara merupakan garda terdepan dalam mengamankan wilayah dari tindak kejahatan maupun kenakalan para remaja.


"Mereka selalu memonitoring wilayah, dan selalu memberikan laporan, bila mereka melihat gejala akan adanya tindak kejahatan maupun tawuran", papar H E Hasanuddin dalam sambutannya.


Sementara itu Kepala bidang kepesertaan BPJS ketenagakerjaan cabang Jakarta Pluit, Iddial Chaniago, menjelaskan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui 4 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).


"Sosialisasi tidak hanya menyasar pekerja formal, termasuk para pekerja bukan penerima upah (BPU) atau informal  seperti anggota Citra Bhayangkara" ungkap Iddial mengakhiri.(yus)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini