Rois Syuriah PCNU Tambora Sampaikan Bantuan Intensif Kepada Marbot dan Pengurus Ta'mir Masjid Se-Tambora


JAKARTA - Pernahkah anda mendengar nama atau profesi “Marbot Masjid”? bagi yang sering ke masjid atau dekat dengan masjid profesi ini tentunya sangat familiar. Namun bagi yang jarang ke masjid, jauh dari masjid dan tidak pernah mendekati hal seputar agama maka profesi ini akan terasa cukup “janggal” dan “baru”.


Marbot Masjid oleh banyak kalangan diartikan sebagai penjaga masjid atau seseorang yang ditugaskan untuk menjaga kebersihan masjid dan juga menjadi penanggungjawab segala ritual ibadah di masjid seperti adzan lima waktu, menjadi imam cadangan, dan juga khatib cadangan.


Belum lagi tugas-tugas teknis lainnnya seperti bertanggung jawab atas kebersihan dan kerapihan Masjid. Tugas Marbot ini sungguh berat karena harus siaga 24 jam mengurusi segala kegiatan di masjid. Dan untuk membantu meningkatkan ekonomi Marbot Masjid. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan uang bagi seluruh Masjid di Ibukota Jakarta.


Pantaua tim Media Pewarta Tambora, tampak Ustadz Moch Syafei atau biasa disapa Guspe mewakili Gunbernur DKI, tengah menyerahkan bantuan intensif kepada Marbot dan Pengurus Ta'mir Masjid Se-Tambora, Jakarta Barat.


"Bantuan ini diharapkan Marbot dan Pengurus Ta'mir Masjid akan lebih giat dalam bekerja melayani umat Islam untuk pembatasan, dengan pengutas Masjid / Marbot yang rajin, maka Masjid akan semakin bersih sehingga umat yang terhubung juga semakin nyaman," papar Guspe yang juga sebagai Rois Syuriah PCNU Tambora. 


Reporter : Hendri Effendi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini