Warga Jakarta Barat Kini Dapat Menikmati Internet JakWIFI

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program internet gratis yang dinamakan JakWIFI. Peluncuran ini ditandai dengan penandatangan kerjasama bersama PT Bali Towerindo Sentra dan serta Asosiasi Penyelenggara Jaringan Teknologi (APJATEL).

Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan 9 ribu titik internet gratis atau jakwifi dalam waktu dua bulan. Sementara untuk jaringan akses internet jakwifi sudah terakses sebanyak 602 terpasang di wilayah Jakarta Barat.


Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi menyampaikan, program internet jakwifi tersebut memberikan kemudahan bagi anak sekolah, dengan belajar jarak jauh, sehingga tidak lagi membebankan para orang tua murid.

"Selain membantu proses belajar jarak jauh, juga mengurangi beban para orang tua murid, yang biasanya mereka beli paket internet tiap bulan sebesar 50 ribu, kini sudah digratiskan oleh pemerintah," ujar H. Rustam.

Sebagaimana informasi yang diterima redaksi, program akses internet JAKWIFI terpasang di masing-masing kantor Kelurahan dan juga Kantor Kecamatan serta Pos-pos RW maupun RPTRA.

Rep : Lutfi

Terkini