Paguyuban Musholla Al-Ikhlas RW 04 Angke, Santuni Anak Yatim

Pewarta-tambora, Jakarta - Bagi masyarakat Muslim, Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru, sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai "Hari Raya Umat Islam".

Bahkan, sebagian masyarakat Indonesia menganggap bahwa tanggal 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya anak yatim.

Istilah Idul Yatama (Hari Raya anak yatim) sebenarnya hanyalah ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka.

Seperti halnya paguyuban musholla Al-Ikhlas diwilayah RW. 04 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, mengadakan santunan untuk 11 anak yatim piatu yang digelar di Halaman Mushollah Al Ikhlas, Jumat (28/8/2020) malam.
Giat ini dihadiri Ketua RW 04 Tan Tjoen Bie, Sekretaris RW 04.Narmin, Ketua FKDM Kelurahan Angke, Yudhi Wahyudhi, Ketua Musholla Al-Ikhlas. Ust Ummul mukminin, Katar Unit RW 04 Anggi, Ketua Risma, Ewin Sutomo, para Ketua RT dan tokoh masyarakat.

Sebelum acara santunan dimulai, acara diawali dengan tahlil dan doa bersama, dan penampilan Hadroh oleh Remaja Islam Musholla Al-Ikhlas (Risma).

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Achmad Ma'mun mengucapkan terimakasih pada semua para jama'ah  dan para donatur yang telah membantu acara ini.

" Kami ucapkan terimakasih pada semua jamaah dan para donatur yang membantu suksesnya acara ini, kami juga mohon maaf bila masih banyak kekurangan di sana-sini, terutama dalam segie tempat dan hidangan ", ungkap A.Mamun dalam sambutannya.

Dana santunan itu sendiri berasal dari uang kas yatim yang terkumpul sebanyak Rp.350 ribu rupiah, ditambah dari para donatur menjadi 3.5 juta rupiah.

Reporter: yus

Terkini