Iklan

Iklan

Gerakan Aisyiyah Sehat (Grass) Tambora Gelar Program Gerakan Hidup Sehat

8/27/2020, Kamis, Agustus 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T03:10:02Z
JAKARTA - Gerakan Aisyiyah Sehat (GRASS) Tambora, Jakarta Barat bekerjasama dengan Kader PKK RW 03 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat mengadakan Program Gerakan Hidup Sehat Ketahanan Pangan di Era Pandemi Covid-19, pada Selasa (25/8/2020).


Gerakan ini menyasar warga di 4 RT wilayah RW 03, yakni RT 01, 02, 06 dan 07. Program yang dijalankan adalah penyuluhan kesehatan terkait pembiasaan 3 M, yakni Pemberian Masker, Hand Sanitizer, Wadah Portable Cuci Tangan, dan Paket Dus Bibit Taman Sawi, Bayam, Terong juga Timun.


"Tujuan diberikannya bibit tanaman sayur yang bisa panen cepat adalah agar warga terbiasa menanam dan lalu memetik hasil tanamannya untuk kebutuhan gizi keluarga," ujar Hj. Siti Nafisa Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah DKI jakarta yang juga berprofesi sebagai Bidan.


Dalam giat tersebut juga mendapat dukungan dari Ketua RW 03 Kelurahan Angke, H. Akhmad Riyanto dan Ibu RW 03 sekaligus sebagai Koordinator Penggerak PKK Hj. Muhibah sangatlah begitu nyata.

"Kami siap mendukung program ini, jangan lihat jangka pendeknya, kita lihat sayur masih banyak tersedia di pasar, tapi ini untuk kebaikan jangka panjang. Agar warga terbiasa menanam dan mandiri. Manfaatkan barang-barang disekitar untuk penanaman," kata Hj. Mubibah dengan semangat.

GRASS berharap dengan program ini, masyarakat terbiasa hidup sehat, melakukan gerakan 3 M, dan terciptanya pembiasaan dan kemandirian warga untuk bercocok tanam untuk ketahanan pangan. Memanfaatkan lahan yang ada atau dengan media tanam berupa Pollybag, Pot dan Botol Bekas.

Rep : Abdul Gofur/Budiyanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerakan Aisyiyah Sehat (Grass) Tambora Gelar Program Gerakan Hidup Sehat

Terkini

Iklan

Close x