PMI DKI Jemput Bola Pendonor Darah di Kelurahan Tanah Sereal

JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta jemput bola untuk kegiatan donor darah ke kecamatan dan kelurahan. Ini untuk memenuhi kebutuhan darah di DKI Jakarta yang mencapai 1.000 per hari.

"Aksi donor darah yang digelar ini untuk pemenuhan kebutuhan darah rumah sakit di DKI Jakarta dan sekitarnya," ujar Rustam Effendi, Ketua PMI DKI Jakarta, Senin (10/8).


Seperti giat hari ini, Selasa (11/8/2020) bertempat di Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Pendonor rata-rata dari PNS, PPSU, dan unsur TNI serta ada beberapa dari pengurus RT/RW.

Pantauan Media Pewarta Tambora, giat yang dipimpin langsung Lurah Tanah Sereal Hj Suharti, mendapati respon dan antusias dari warga masyarakat setempat, dengan melakukan donor darah guna membantu sesama.


"Alhamdulillah, pendonor di wilayah Tanah Sereal begitu antusias, mudah-mudahan ini dapat membantu saudara di negeri kita yang sedang berjuang di rumah sakit di jakarta," ujar Hj Suharti.

Ketua PMI Jakarta Barat Burhanudin menyampaikan, bahwa pihaknya akan menggelar layanan jemput bola ke Kantor Kelurahan, Kecamatan untuk mengambil donor darah dari warga.

Ditempat sama, Sekel Tanah Sereal Indri Prawiji mengungkapkan, kebutuhan darah untuk rumah sakit pada masa penerapan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) berpindah-pindah fase III di Ibukota sekitar 1.000 kantong per hari.

"Selama sepekan dimulai tanggal 10 hingga 18 Agustus, PMI membuka layanan bekerja sama dengan sejumlah komunitas-komunitas lainnya, guna pemenuhan pasokan kantong darah sesuai intruksi wali kota Jakarta Barat," tandasnya.

Rep : Hendri Efendi

Terkini