Panitia Qurban Masjid Assafa Wal Marwah Sembelih 20 Ekor Hewan Qurban

JAKARTA - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 H ditengah Pandemi Covid-19 ini memang sangat berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, meski dihimpit perekonomian, namum masyarakat tetap antusiaa dalam melakukan ibadah qurban.

Pantauan Tim Media Pewarta Tambora, Tahun 2020 Masehi atau 1441 Hijriah, Panitia Qurban Masjid Assafa Wal Marwah menyembelih hewan Qurban sebanyak 20 Ekor Hewan Qurban, yang berlangsung di Halaman Masjid Jl. Gang Langgar RT 01 RW 07, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (1/8/2020).


"Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlah hewan qurban 18 ekor kambing ditambah 2 ekor sapi dan kami distribusikan kepada 700 mustahik dari Rt 01 sampai Rt 013 yang ada di lingkungan RW 07 Angke," ujar Ketua RW 007 H. dody Sunandar.

Sementara, Ustadz Alimudin selaku Ketua Panitia Qurban mengatakan, bahwa kegiatan qurban ini merupakan kepercayaan masyarakat rw 07 kepada kami di dalam penyembelihan dan pengolahannya.


"Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan suci bagi umat muslim, dimana mereka (yang mampu) diperintahkan untuk berqurban yang disyariatkan dalam hukum Islam seperti kambing, sapi, kerbau, onta dll," pungkasnya.

Rep : Piung

Terkini