Hari Raya Idul Adha, Masjid Jami Anshorul Muslimin Hadir Bagikan Daging Qurban

JAKARTA - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 H ditengah Pandemi Covid-19 ini memang sangat berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, meski dihimpit perekonomian, namum masyarakat tetap antusias dalam melakukan ibadah qurban.

Salah satunya adalah Masjid Jami Anshorul Muslimin yang terletak di Jalan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu (1/8/2020) hadir memberikan sebuah program qurban untuk masyarakat sekitar.

Menurut Habib Sahab, Perayaan Idul Adha saat ini terlebih di daerah yang padat penduduknya sering kali terasa sama saja. Pasalnya, masih banyak orang yang tak bisa menikmati kebersamaan dalam menyembelih dan menyantap daging hewan qurban.


"Jangankan membeli daging, bisa makan saja sudah bersyukur. Ekonomi warga rendah, apalagi setelah ada wabah virus Corona atau Covid-19," ungkap Habib Sahab Pengurus Masjid Jami Anshorul Muslimin kepada Media Pewarta Tambora.

Begitulah beberapa ungkapan dari warga Tanah Sereal. Penghasilan mayoritas warga disini masih dibawah rata-rata, membuat mereka belum mampu untuk berqurban. Apalagi ditengah pandemi corona, penghasilan dari mereka tak menentu.

"Oleh karena itu, Masjid Jami Anshorul Muslimin hadir memberikan kebahagiaan pertama menikmati daging qurban untuk warga miskin dan masyarakat kurang mampu pada umumnya," bebernya.


Kita sebagai Panitia, lanjutnya, siap bekerja sama dengan donatur maupun misi kita pemerataan distribusi daging qurban, memeriahkan syiar hari raya idul adha memakmurkan kegiatan masjid serta pemberdayaan peternak kecil di pelosok.

"Begitu luas manfaat qurban melalui Masjid Ansorul Muslimin. Tak hanya dari dimenai agama, namun juga sosial dan ekonomi Alhamdulillah saat ini Masjid kita berqurban 1 sapi Limosion dengan bobot 800 Kg dan 3 ekor kambing," pungkasnya.

Rep : Hendri Effendi

Terkini