Lurah Angke dan Tiga Pilar Pantau Perayaan Idul Adha Ditengah Pandemi Covid-19.

Pewarta-tambora, Jakarta - Wabah virus Covid-19 yang masih mencekam diwilayah DKI Jakarta mempengaruhi juga dalam perayaan hari raya Idul Adha tahun ini, dimana aturan atau himbauan terkait dengan protokol kesehatan dan himbauan pemerintah harus benar-benar dijalani, karena untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Namun hal ini tidak menyurutkan niat warga masyarakat untuk tetep merayakan Idul Adha dan berqurban, terlihat antusias pada warga Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat pada Jum'at (31/07/20).

Data yang berhasil dirangkum oleh Lurah Angke H.Teddy Martadilla.S.sos dari beberapa Masjid yang ada diwilayah Kelurahan Angke, dari hari kamis sampai dengan Jum'at siang (31/07/20) ada 21 ekor sapi dan 87 ekor kambing yang diqurbankan.

" Antusias masyarakat untuk berqurban masih sangat tinggi, walaupun ditengah ekonomi yang sulit akibat imbas dari pandemi ini,  ", jelas Teddy Martadilla pada awak Media.
Teddy Martadilla juga menambahkan, bahwa beliau bangga dengan warga Kelurahan Angke, yang mana dalam pelaksanaan perayaan Idul Adha maupun pemotongan hewan qurban, sesuai dengan prosedur Protokol kesehatan.

Ditempat yang sama Aiptu Sriyono juga menjelaskan, bahwa dalam perayaan Idul Adha kali ini berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena perayaan kali ini, ada ditengah pandemi Covid-19, Kami bersama Babinsa dan Satpol-PP bekerja ekstra keras memantau pelaksanaan Idul Adha dan pemotongan hewan qurban.

" Alhamdulillah semua berjalan dengan aman tertip, pokoknya kondusif lah, karna saya juga didampingi rekan kerja saya,  Babinsa, Serda Sarip ST..", papar Aiptu Sriyono mengakhiri.(yus)






Terkini