Gubernur DKI Jakarta Dan Walikota Jakarta-Barat, Kunjungi Korban Kebakaran di Duri Selatan

Pewarta-tambora, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau dan memberi bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (17/08/20).

Anies yang didampingi Sekda Provinsi DKI Jakarta, H.Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, Dandim 0503/ JB Kolonel (Inf) Dadang Ismail Sip Camat Tambora Bambang Sutarna Danramil 02/TB Kapt Inf Aja Suarja, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Monossoh SH.Sik dan para Lurah se-Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Gubernur di korban kebakaran Duri selatan, memberikan bantuan untuk korban kebakaran," kata Rustam Effendi saat mendampingi Senin  (17/8/2020).

Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk pada Selasa (11/8/2020) lalu, telah menghanguskan 101 bangunan di tiga RT di RW 05 diantaranya 47 rumah di RT 01, 41 rumah di RT 02 dan 13 rumah di RT 03, sebanyak 442 jiwa dari 146 KK kehilangan tempat tinggal.

Sejauh ini, pihak Kepolisian dan TNI telah membangun posko pengungsian, para pengungsi sebagian tinggal di rumah dinas Lurah Duri Selatan dan di Masjid.
" Selain memberi bantuan kepada korban kebakaran, Gubernur juga meninjau kelokasi kebakaran dan posko posko yang berada di area kebakaran tersebut ", kata Rustam.

Pemkot Jakbar pastikan kebutuhan korban kebakaran di Duri Selatan terpenuhi
Rumah Dinas Lurah dan Musholla Jadi tempat pengungsian warga korban kebakaran.

Ketua RW 05 Wahyu Wibisana mewakili warga menerima bantuan secara simbolis berupa kebutuhan pangan logistik dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

" Kami atas nama warga, mengucapkan terimakasih pada Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta-Barat, yang telah datang menengok warga kami, sekaligus memberikan bantuan ", ungkap Wahyu Wibisana

Wahyu juga berharap pemerintah DKI Jakarta dapat memberikan bantuan berupa bahan material untuk membantu warga membangun kembali rumah mereka, ungkapnya mengakhiri. (Lth)

Terkini