Willy Jong Ketua RW 06 Angke, Mendukung Program Pemerintah Dalam Pendistribusian Daging Hewan Qurban.

Pewarta-tambora, Jakarta - Perayaan hari raya Idul Adha 1441.H - 2020. M ditengah pandemi Covid-19 ini memang sangat berbeda di banding tahun tahun sebelumnya, dimana saat pemotongan hewan qurban saat ini ada aturan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Seperti hasil pantauan Tim Media Pewarta-tambora pemotongan hewan Qurban diwilayah RW 06 Kelurahan Angke Tambora pada Jum'at (31/07/20) ini, sudah mengikuti aturan terkait dengan protokol kesehatan dan juga Pergub 142 tahun 2019 tentang kewajiban tempat belanja dengan bahan ramah lingkungan.

Willy Jong Ketua RW 06 saat di konpirmasi menjelaskan, bahwa pemotongan hewan ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan beliau juga mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan wadah ramah lingkungan untuk tempat pendistribusian daging hewan qurban ini.

" Dalam pendistribusian daging hewan gurban ini, kami mendukung program pemerintah untuk tidak menggunakan kantong plastik, kami menggunakan wadah besek anyaman bambu, karna kami anggap tempat ini mudah di daur ulang, dan cepat larut ", ungkap Willy Jong.
Sapi dengan bobot berat 760 kg ini, akan dibagikan pada 600 warga diwilayah RW 06 dan sekitarnya, Willy Jong juga menyumbangkan 6 kambing untuk beberapa instansi.

Pemotongan hewan kurban ini dilakukan dihalaman rumah dinas Lurah jalan Angke Jaya 1 yang dihadiri Lurah Angke H.Teddy Martadilla S.sos, Bhabinkamtibmas Aiptu Sriyono, Babinsa Serda Sarip ST dan anggota Satpol-PP serta FKDM.

Ditempat yang sama Teddy Martadilla, sangat bangga pada warga masyarakat Kelurahan Angke, saat beliau memantau serta hasil laporan Satpol-PP , Bhabinkamtibmas dan Babinsa tentang pemotongan hewan diwilayahnya, sudah sesuai dengan prosedur dan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.(yus)









Terkini