Mushollah Al Husna Lakukan Pemotongan Hewan Qurban, Ustadz Encep : Tahun Ini Moment Istimewa

JAKARTA - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hari raya idul adha 1441 Hijriyah, yang berlangsung ditengah pandemi Virus Corona ini menjadi mementum sejarah yang istimewa dari Allah SWT.

Demikian disampaikan Ustadz Encep Rafiudin selaku Ketua Musholla Al Husna, sekaligus sebagai Penasehat RW. 06 kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, disaat penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020).


Dikatakannya, dalam situasi pandemi ini, kita senantiasa mampu membangun amal terbaik, diantaranya memahami kontekstual kehidupan, salah satunya melalui wabah Covid-19 ini.

Dimana, Menurut Ustadz Encep, Allah SWT secara tidak langsung menyuruh kita mengkaloborasikan serta dapat memetik semua hikmah dibalik musibah yang sedang melanda negeri tercinta Indonesia.

"Jika sebelumnya Dzulhijah selalu identik dengan ibadah haji, tapi tahun ini, bersamaan dengan adanya pandemi, hingga haji ditiadakan. Maka, insya Allah ibadah terbaik yang dapat kita laksanakan adalah berkurban, insya allah tahun ini akan menjadi momentum ibadah kurban terbaik sepanjang masa," pungkasnya mengakhiri bincang dengan Media Pewarta Tambora.

Rep : Ahmad Supriatna

Terkini