Pemotongan Hewan Kurban di Musholla Al Jihad Berlangsung Lancar

Pewarta-Tambora.com|| Jakarta – Hari Jum’at 31 Juli 2020, bertepatan dengan Hari Raya Qurban 1441 H. Semangat warga kampung Sawah Lio RT 005, RT 007, RT 014 RW 06 Kelurahan Jembatan Lima tak pernah surut walaupun adanya pandemi Covid-19. Dengan keihklasan berqurban semoga diberikan kemudahan, kelancaran, istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT.

Suka cita setelah Sholat Idul Adha 1441 H masyarakat di 3 (tiga) RT menyaksikan kucuran darah hewan yang dikurbankan hari ini.

"Alhamdulllah semangat berkurban warga meningkat.  Seperti yang diumumkan oleh Takmir Musholla Al Jihad untuk Hari Raya Qurban, Alhamdulillah warga memberikan amanah berupa 3 ekor Sapi dan 4 ekor kambing," ungkap Ketua RT 005 Nurhalim.


Dikatakan Nurhalim, Penyembelihan hewan kurban dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan. Semoga saat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan keikhlasan untuk berkurban.

Sebagaimana, Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim menyembelih putranya sendiri, Ismail, yang sangat disayanginya. Namun Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail begitu pasrah dan ikhlas menghadapi perintah Allah SWT.  Hal itu yang menjadi dasar warga senantiasa  ikhlas dengan harta benda yang dimilikinya untuk berqurban dengan yang terbaik yang dimilikinya.

Ayah dan anak itu terpilih sebagai Nabi-Nabi yang memiliki kedudukan tinggi. Ujian keikhlasan itu pula yang Allah SWT berikan kepada umat Islam lewat Idul Adha (hari raya kurban).

"Semoga semangat untuk berkurban dijadikan landasan untuk menjalani kehidupan yang semakin banyak tantangan dan rintangan. Percayalah bahwa dibalik kesulitan akan ada jalan kemudahan," ujar Nurhalim

"Semoga kepanitiaan kurban warga RT 005 RT 007 dan 014 dicatat sebagai amal ibadah yang mulia. Sehingga tahun depan masih dipertemukan kembali dengan Hari Raya Qurban 1442 H.  Semoga kurban kali ini menjadi tonggak untuk menjadikan kita lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.  Amiin YRA," pungkasnya Mengakhiri.  (Tim)

Terkini