Antisipasi Massa Menuju DPR, Kapolsub Ketapang Iptu Bambang Gunaedi Lakukan Pemantauan di Perbatasan Jalan KH. Zainul Arifin

Jakarta - Sekelompok massa akan menggelar demonstrasi didepan gedung DPR hari ini. Sejumlah kendaraan taktis kepolisian hingga kawat berduri tampak disiapkan untuk pengamanan aksi disekitar gedung DPR.

Pantauan Media Pewarta Tambora di jalan jalur lintas para pendemo yang menuju DPR, Jalan Kh. Zainul Arifin salah satunya, Rabu (29/7/2020) sekira pukul 09.00 WIB, terlihat sudah bersiaga Kapolsub Ketapang, Iptu Bambang Gunaedi besarta anggota dan dibantu oleh pasukan orange yang bertugas pengamanan dan melancarkan jalur lintas para pendemo yang menuju gedung DPR.


"Karena jalur atau jalan ini sering dilalui oleh para pendemo yang menuju gedung DPR sehingga kami yang bertugas disini termasuk PPSU wajib menjaga wilayah dan mengatur lalu lintas agar para penguna jalan tidak terganggu akan aktifitas para pendemo," ujar Kepala Polisi Sektor Ketapang Iptu Bambang Gunaedi, kepada Pewarta Tambora.

Di tempat berbeda Lalu lintas dari Cawang ke arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda. Tampak polisi berjaga mengatur lalu lintas. Sementara itu, arus lalu lintas di Tol Dalam Kota terpantau lancar.

Kendaraan taktis seperti water cannon juga disiagakan di lokasi. Per pukul 09.00 WIB, belum terlihat massa yang akan menggelar aksi di depan gedung DPR sampai diturunkannya berita ini.

Rep : Hendri Effendi

Terkini