Dinas Sosial Bersama Bank DKI Bagikan Kartu Lansia Untuk Warga Duri Selatan

Iklan Semua Halaman

Dinas Sosial Bersama Bank DKI Bagikan Kartu Lansia Untuk Warga Duri Selatan

6/20/2020
Jakarta, Petugas PJLP Dinas Sosial Adi Suhaeri bersama Petugas Bank DKI membagikan 107 Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk warga Duri Selatan di Halaman Depan Kantor Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (20/6/2020).

Petugas PJLP dinas Sosial Adi Suhaeri mengatakan, penerima KLJ adalah mereka yang penerima baru dan juga disabilitas, tidak memiliki penghasilan tetap, tidak mampu, dan memiliki kendala fisik dan psikis.


"Warga Duri Selatan yang memperoleh kartu tersebut berjumlah 107 jiwa yang terbagi dari lansia 84 dan disabilitas 23 jiwa," ujar Petugas PJLP Dinas Sosial kepada Media ini.

Pantauan media tampak antusias warga yang memperoleh kartu lansia bersamaan dengan arahan teknis tata cara penggunaan kartu yang diberikan petugas Bank DKI.


Dalam proses pembagian tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan sanitizer serta memakai masker bagi warga penerima kartu.

Asih, salah satu warga RT. 012/002 Kelurahan Duri Selatan saat diwawancara media mengatakan, bahwa ia sangat senang dengan adanya program seperti ini.

"Harapan saya kedepan semoga program ini terus berkelanjutan, sehingga dapat membantu para warga yang membutuhkannya," ucapnya kepada media.

Hingga berita ini dilansir, proses pembagian kartu lansia dan disabilitas turut dihadiri Kesra Kelurahan Duri Selatan, Uding, Bimas Duri Selatan, Aiptu Suyatno, Petugas PJLP Rosdiana, Ayu juga Pasukan Orange (PPSU).

Rep : Supriyadi