Iklan

KONVEKSI

 


Pernikahan di Tengah Wabah Corona, Ijab Kabul Perdi dan Asri Berlangsung Khidmat

4/05/2020, Minggu, April 05, 2020 WIB Last Updated 2020-04-05T06:37:05Z
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga menunda berbagai kegiatan yang dihadiri banyak orang. Bahkan, acara resepsi pernikahan juga diimbaunya agar ditunda.

Tujuannya, untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Pasalnya, interaksi atau kontak langsung dengan orang lain merupakan cara termudah untuk menularkan virus dari China ini.


Hal ini pun menjadi perhatian khusus bagi keluarga mempelai antara pasangan Perdi Handoyo dan Asri Afmita dengan mengikuti instruksi Kepala KAU Kecamatan Tambora yang di Pimpin oleh Lukman Hakim.

Sebagaimana Intruksi tersebut adalah, Pernikahan dilaksanakan di Kantor KUA dan tidak diperkenankan di kediaman mempelai baik wanita maupun pria dan acara pernikahan pun dibatasi tidak boleh melebihi batas, hanya kedua mempelai, saksi dari pihak mempelai, dan wali dari kedua mempelai.


Acara ijab qabul antara pasangan Perdi dengan Asri Afmita berlangsung dengan khidmat, Sabtu (4/4/2020) Setelah acara Ijab Qabul, pasangan pengantin beserta orang tua masing-masing kembali kerumah mempelai wanita untuk mengadakan selamatan.

Acara doa selamatan di Pimpin oleh Ketua RW. 08 Kelurahan Pekojan, Samuti yang diakhir dengan makan bersama, setelah usai para tetangga pun kembali kerumah masing-masing demi mencegah penyebaran virus corona. (Budiyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pernikahan di Tengah Wabah Corona, Ijab Kabul Perdi dan Asri Berlangsung Khidmat

Terkini