Pemprov DKI Jakarta Terima Bantuan Dari Liga Muslim Dunia Untuk Menangani Wabah Virus Covid-19

Pewarta-tambora, Jakarta-Dalam menangani kasus Covid-19 Pemprov DKI Jakarta tidak  mungkin dapat berjalan sendiri tanpa bantuan dari berbagai pihak, baik masyarakat tingkat atas menengah sampai tingkat bawah.

Salah satu pihak yang membantu  untuk penanganan Covid-19 pada Pemprov DKI Jakarta adalah Organisasi Liga Muslim Dunia yang menyerahkan langsung bantuan dana tersebut senilai 4,327 Milyar, yang diserahkan langsung oleh Derektur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta Fath bin Muhammad Al-Harbi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Fahd menyatakan, Liga Muslim Dunia memberikan bantuan kepada Pemprov DKI karena Jakarta menjadi daerah dengan kasus Covid-19 terbanyak di Indonesia.

"Bantuan ini merupakan solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat Islam di dunia, khususnya Jakarta, karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus corona adalah Jakarta," kata Fahd.

Sementara itu menurut Anis bantuan dana tersebut akan diserahkan kepada badan usaha PT Jakarta Tourisindo selaku pengelola hotel yang menjadi tempat tinggal para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di Jakarta.

"Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Novita Dewi Mengatakan, bantuan tersebut menurut rencana akan digunakan untuk berbagai hal.

Salah satunya untuk menyiapkan makanan dan minuman untuk para tenaga medis; alat kebersihan dan sterilisasi seperti disinfektan, hand sanitizer, pembayaran listrik, air, hingga biaya keamanan.(yus)

Terkini