Kepedulian dan Sinergi The Jak Mania terhadap Virus COVID - 19

Pewarta Tambora, JAKARTA - Ditengah merebaknya wabah Virus Corona atau COVID-19, The Jak Mania Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, tunjukan kepeduliannya menjaga wilayah setempat, guna mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Trisna Aditiarandi, Sub Korwil Tanjung Duren mengatakan, bahwa The Jak Mania tentunya perihatin dengan adanya wabah Virus Corona atau Covid 19. Sehingga kami bersama mengadakan penjagaan wilayah.


"Kota Ini Mau Sehat Itulah Slogan The Jak Mania," ungkap Trisna Aditiarnadi, Sub Korwil Tanjung Duren, kepada Media Pewarta Tambora, Sabtu (11/4/2020).

"Kami juga membantu dengan melakukan penjagaan wilayah dari penyebaran COVID 19 dengan berdayakan anggota yang ada dengan memberlakukan satu pintu akses keluar masuk warga," ungkapnya.

"Dan kami bekerjasama dengan para RT 09, 010, 011, 012 RW 003 Kelurahan Duri Selatan, Tambora Jakarta - barat," tambah Faisal kepada Media Pewarta Tambora, sebagai wujud kepeduliaan.


Faisal juga menjelaskan, bentuk kepedulian para The Jak Mania Dursel dengan menjadwalkan bagi anggotanya yang turut serta membantu menjaga wilayahnya seperti di pintu akses keluar masuknya warga.

"Tugas terbagi 4 Shiff dan masing - masing berjumlah 4 Orang. Mulai jam 10.00 Wib  (Pagi) sampai dengan Jam 22.00 Wib gerbang langsung di tutup dengan gembok sesuai kesepakatan antar para RT dan warga setempat," Terangnya.


Selain itu, lanjut Faisal, kegiatan rutinitas kita diantara lainnya adalah dengan Pengajian, Futsal juga Kopdar bareng Korwil.

"Alat cuci tanganpun di sediakan oleh warga setempat dan The Jak di lokasi akses pintu keluar masuk hingga di dalam wilayah sebanyak 4 Tempat pencuci tangan dalam bentuk tong air dan sabun, Sebagai pencegahan melindungi diri dari penyebaran COVID," bebernya.

"Kami berharap, semoga wabah virus COVID 19 ini cepat berlalu dan kita serta kota kita Sehat kembali," tutur Trisna menutup pembicaraannya kepada Media Pewarta Tambora.

Ditempat terpisah, Ramdhani Ketua Korwil The Jak Mania, Tanjung Duren Jakarta Barat, mengapresiasi kegiatan teman-teman The Jack Mania Duri Selatan yang sudah mau bergerak perduli terhadap wilayah.

"Kami mengapresiasi teman-teman The Jak Mania yang ada di Duri Selatan. Terima kasih kita sudah perduli dan prihatin tentang Covid-19. Dan terima kasih kepada Media Pewarta Tambora," pungkasnya saat di hubungi Media Pewarta Tambora.

Rep: Supriyadi

Terkini