DPP KNPI dan KOBAR Melakukan Baksos di Tambora

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Memasuki hari kelima Pembatasan Sosial Bersekala Besar di Provinsi DKI Jakarta, Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Pimpinan Haris Pertama bekerjasama dengan Komando Barisan Rakyat (KOBAR) Jakarta Barat, Komunitas SKH dan Komunitas Solat melakukan bakti sosial dikawasan padat penduduk tepatnya di RW 09 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Selasa (14/04/2020).

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian makanan 500 nasi kotak untuk di bagikan kepada warga sekitar wilayah RW 09, pengemudi Ojol, pembagian 200 botol Hand Sanitizer serta 2 jerigen desinfektan.


Bantuan diterima langsung Ketua RW.09 Kelurahan Angke Heru Sutrianto yang selanjutnya kembali diserahkan kepada Daeng Mansyur Amin, selaku Pimpinan Relawan Penyemprotan Masjid - Mushollah GRATIS yang disaksikan juga Camat Tambora Bambang Sutarna, Sekretaris FKDM DKI Jakarta, M.Ridwan Boim.

Menurut Haris Pertama, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan DPP KNPI  sudah hampir 30 titik di wilayah Provinsi DKI Jakarta sejak bulan Maret hingga saat ini, bahkan hari ini ada 2 tempat baksos, titik pertama di kawasan Banjir Kanal Barat, Grogol dan titik kedua di Angke, Kecamatan Tambora.

"Meskipun telah diberlakukan PSBB sejak 10 april lalu, kami masih tetap melaksanakan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat menjadi korban dampak pandemi Corona," ujar Haris Pertama.


Ditempat sama, Heru Sutrianto selaku Ketua RW 09 menyampaikan rasa terimakasihnya atas kegiatan nyata yang dilakukan DPP KNPI dan KOBAR  bekerjasama dengan pengurus RW, Karang Taruna untuk melakukan bakti sosial pembagian makanan, sanitizer secara door to door diantarkan langsung kerumah.

Heru Sutrianto, juga menghaturkan banyak terimakasih Kepada Komunitas Sunda Kelapa Heritage (SKH) dan Komunitas Sohib Langgar Tinggi (solat) yang sudah berkali-kali melakukan penyemprotan  desinfektan baik di Masjid dan juga di lingkungan wilayah kami.

"Jika hanya mengandalkan bantuan pemerintah sepenuhnya mungkin belum tentu cukup untuk menjangkau seluruh warga masyarakat yang ada, maka dibutuhkan partisipasi dari  para dermawan, donatur baik perorangan, maupun dari instansi, kelompok atau organisasi seperti ini." ujarnya.

Sementara, Camat Tambora, Bambang Sutarna sangat menyambut baik kegiatan sosial di wilayahnya dan menyampaikan pesan terkait dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI jakarta.

"Selama PSBB berlangsung warga kami ingatkan untuk tetap dirumah saja, patuhi semua himbauan untuk memutus mata rantai Covid-19, jaga jarak, selalu cuci tangan, jaga keluarga kita semua, jangan keluar kecuai sangat mendesak," pungkasnya. (Daeng Mansyur Amin)

Terkini