Cara Mudah dan Ringan Untuk Terhindar Dari Virus Covid-19

Pewarta-tambora, Jakarta--Virus Corona adalah keluarga besar Virus, menyebabkan penyakit Middle East Respiratory Syndrome (MERS), Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Virus Korona yang paling baru ditemukan COVID-19 (Coronavirus disease 2019).

Banyak cara yang dilakukan orang untuk menjaga stamina tubuh agar selalu prima dengan meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah  terjangkit Covid-19 ini, salah satunya dengan berjemur pada waktu pagi sekira pukul 8.00 sampai dengan pukul 10.00 pagi,
karena dengan menjemurkan diri kita akan mendapatkan sinar  ultraviolet  yang mengandung vitamin D yang bagus buat tubuh kita dan menyerap sehingga akan menambahkan imun dan kekebalan pada tubuh.

 Seperti yang dilakukan Yudhi salah satu karyawan swasta di jalan Suryopranoto dan rekan rekannya sebelum masuk kantor berjemur didepan kantornya pada Sabtu (4/04/20) pagi tadi
 "Dengan berjemur, imunitas tubuh kita akan bertambah, karena bila imun kita lemah, virus akan mudah masuk dan kita mudah terserang penyakit, apalagi  saat pandemi wabah Virus Corona yang melanda negara kita, kita harus tetap prima", Ungkap Yudhi menjelaskan pada rekan rekannya.


Pagi hari dianggap sebagai waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Di waktu inilah, banyak orang meyakini bisa mendapatkan asupan vitamin D gratis secara alami dan bisa rutin kita dapatkan karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Apalagi kandungan vitamin D nyatanya cukup terbatas hanya dari jenis-jenis makanan tertentu, seperti kuning telur dan susu.

Dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Kandungan vitamin D dari sinar matahari yang terbentuk akibat paparan sinar matahari dapat membantu mencegah infeksi pada tubuh dan melawan penyakit, seperti penyakit jantung, multiple sclerosis, beberapa jenis penyakit autoimun dan kanker, serta flu. Bukan tidak mungkin bila rutin berjemur di bawah sinar matahari setiap hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kita akan terhindar dari Virus covid-19.
(Supriyadi)

Terkini