Sterilisasi Virus Corona, Warga RW.04 Jembatan Besi Lakukan Penyemprotan Disinfectant

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Wabah Virus Covid-19 yang menjalar lebih dari 150 Negara dan telah menjadi monster pembunuh ini mampu melumpuhkan aktifitas dan perekonimian dunia. Pasalnya, ribua yang terjangkit virus Covid-19 sulit untuk disembunyikan, sehingga ribuan orang tewas karenanya.

Hal ini pun menjadikan keprihatinan bagi Ketua RW.04 Jembatan Besi, H. Mad Goncang, dengan inisiasi untuk bersama melakukan Penyemprotan Disinfectant guna melawan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Kami berharap masyarakat sekitar juga bisa melakukan hal serupa guna membantu pencegahan virus yang tengah mewabah," ujar Ketua RW.04 Jembatan Besi, H. Mad Goncang. Rabu (25/3/2020) pagi.

Penyemprotan dilakukan di setiap wilayah, baik di akses jalan, perumahan warga khusunya di akses Jalan Jembatan Besi 1 hingga di akses Jalan Jembatan Besi VI.

Menurutnya, Akses jalan tersebut merupakan akses jalan yang banyak di lintasi oleh warga masyarakat sekitar, setidaknya tidak menutup kemungkinan Virus Corona atau Covid-19 bertebaran di area terbuka.

"Semoga kita bisa melaksanakan penyemprotan rutin, sehingga bisa mencegah adanya penyebaran Virus Corona di lingkungan RW.04," tuturnya.

H. Mad Goncang juga menyampaikan, terkait penyemprotan disinfectan di hadiri oleh Lurah Jembatan Besi, Iwan Setiawan, Babinsa, Babhinkamtibamas, Satpol PP, Pengurus RW dan Pengurus Forum RT/RW serta di bantu warga.

"Jika bukan dari kita, siapa lagi, serta kami juga menghimbau masyarakat untuk menghimbau masyarakat untuk budayakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun setiap dan sesudah melakukan aktivitas," pungkasnya.

Lurah Jembatan Besi, Iwan Setiawan Sampaikan Edukasi Terkait Virus Corona

Lurah Jembatan Besi, Iwan Setiawan disaat apel nya memberikan arahan dan saran kepada seluruh unsur organisasi kemasyarakatan, jika kedapatan informasi yang belum akurat terkait adanya warga yang diduga terpapar Virus untuk tidak di sebar dahulu.

"Kami juga berharap agar warga lebih mengutamakan kesehatan serta memberikan sosialiasasi, dan kami juga mengapresiasi warga yang melakukan penyemprotan, karena hal ini dapat membantu Pemerintah mengurangi dampak virus," pungkasnya. (Lth)

Terkini