Kelurahan Angke Gelar Rakor Kewilayahan dan Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Lurah Angke H. Teddy Martadilla menyampaikan tentang program dan kegiatan Kelurahan Angke seperti pentingnya menjaga lingkungan khususnya Kebersihan. Ia juga berharap setiap Ketua RT/RW bisa melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti disetiap lingkungannya secara rutin, serta mendukung program pemerintah, karena pemerintah kelurahan hanya sebatas tugas pelaksana Intruksi dari Gubernur DKI Jakarta (Ingub).

Demikian ugkap Lurah Angke Teddy Martadilla bertempat di Villa Palm Kartika Resort Puncak, Jawa Barat, pada Sabtu (7/12/2019) Dihadiri RT/RW, FKDM, LMK, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dengan mengusung tema Rapat Koordinasi Kewilayahan Bersama Tokoh Masyarakat dan Agama Tahun 2019.


Menurutnya, hal ini sesuai yang tertuang dan diatur oleh peraturan Gubernur nomor 171 tahun 2016 (Pergub), dengan harapan para Ketua Rt/Rw maupun organisasi kemasyarakatan dapat berdampingan serta partisipasinya agar semua program berjalan dengan baik.

“Maksud diadakannya Rapat Kordinasi adalah untuk mensinergikan, menyelaraskan, menyerasikan dalam menjalankan program sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai sesuai harapan masyarakat,” ungkap Lurah didampingi Sekel Adith Prathama bersama Kasiepem, Kasie KLH Ekbang, Kasie Kemasyarakatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam Rapat Kordinasi ini, terlihat sedikit berbeda karena pelaksanaaan Rakor tersebut bersamaan dengan Pelantikan Pengurus RT/RW Sekelurahan Angke, yang disaksikan langsung oleh Camat Tambora, Bambang Sutarna.

Menurutnya, Ketua Rt /Rw yang telah di lantik, bahwa Rt/Rw adalah bagian penting dilingkungan masyarakat secara tidak langsung Ketua RT/RW dilingkungan masyarakat menjadi perwakilan pemerintah dilingkungan masyarakat kecil.

“RT/RW itu merupakan elemen di tengah-tengah masyarakat kita, tidak bisa di pungkiri itu sangat realita. Seberapa besar peran serta RT/RW itu di masyarakat,” ujarnya. Ia juga mengatakan, RT/RW dapat menjadi penengah dalam persoalaan rumah tangga, kehidupan bermasyarakat, bisa di selesaikan dengan cara gotong royong.

Lanjut Bambang Sutarna, Ketua RT maupun RW mengakomudasikan warga setempat untuk membantu mengurusi pemakaman warga yang meninggal, kemudian ada Got mampet, pohon tumbang, penyakit masyarakat semuanya di selesaikan melalui RT/RW.

“Saya mengucapakan selamat dan selamat bekerja, semoga amanah dan kepercayaan yang di berikan oleh masyarakat dapat di laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.” Tandas Camat Tambora Bambang Sutarna saat melantik Pengurus RT/RW SeKelurahan Angke. (Lutfi)

Terkini