Reses, Anggota DPRD F PDIP Serap Aspirasi Warga Tanah Sereal

Pewarta Tambora, Jakarta- Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega mengatakan  masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucapnya saat melakukan kegiatan reses kamis di tanah sereal Kecamantan tambora, jakarta barat.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan di dewan. “Selanjutnya kita akan teruskan ke gubernur DKI yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Cinta Mega berharap apa yang menjadi usulan masing masing perwakilan masyarakat  nantinya juga dapat disampaikan kembali pada musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota madya

“Insya Allah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah mudahan bisa terakomodir semuanya, masyarakat silahkan sampaikan, usulan itu saya akan kawal hingga ketingkat provinsi  imbuhnya.

Ditambahkannya, masyarakat juga boleh menyampaikan hal-hal di luar usulan lain silahkan sampaikan saja.

Dalam sela kunjungan beliau juga sempat menjenguk salah satu warga masyarakat yg sakit. (Hendrie)

Terkini