Polsek Tambora Gelar Operasi Premanisme, Miras dan Narkoba, 14 Pemuda Roa Malaka dan Pekojan Diamankan

PEWARTA TAMBORA, Jakarta - Dalam rangka Harkamtibmas dan Upaya Cegah Aksi Premanisme dan Tawuran, Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Gelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah hukumnya pada selasa, (05/11/2019).

“Dalam Operasi Cipta Kondisi Polsek Tambora berhasil Mengamankan 14 orang pemuda remaja dan juga mengamankan barang bukti narkoba (Sabu) sebanyak 6 paket plastik kecil serta Seperangkat alat hisap Sabu/bong," ujar Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh,SH.

"Operasi tersebut melibatkan Tim Pemburu Preman Polsek Tambora, Tim Buser, Tim Sabhara dan Anggota Gabungan Polsek Tambora, Operasi ini kami lakukan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah aksi premanisme, Narkoba dan Tawuran kelompok Pemuda," Ujarnya.


Sebanyak 14 pemuda yang terjaring dalam Operasi ini sebagian merupakan kelompok pemuda yang beberapa kali terlibat aksi premanisme dan tawuran yang terjadi di wilayah Tambora dan sebagian lagi adalah jaringan pengendar dan pengguna Narkoba serta Obat Keras berbahaya yg tergolong dalam Daftar G.

"Saat ini ke-14 orang tersebut sedang dalam proses pendalaman pemeriksaan guna mengungkap keterkaitan mereka dalam aksi premanisme, tawuran maupun peredaran Narkoba dan Obat Keras berbahaya," tambah Kompol Iver.

Dari total 14 pemuda yang diamankan terdapat 8 orang kelompok Roa Malak dan 6 orang kelompok Pekojan.

"Setelah menjalani test urine, 9 orang Positif Benzo (obat keras daftar G) dan 2 orang positif Metamfetamin (sabu)  serta 3 orang dinyatakan negatif," tutup Kompol Iver Son Manossoh,SH. (hms/yus).


Terkini