Iklan Kompeksi

 


Lurah Selatan

 


IKLAN RW.01 JEMBES

 


Iklan

Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, MIS Raudhatut Thullab Yapsi Al-Amir Gelar Market Day

11/03/2019, Minggu, November 03, 2019 WIB Last Updated 2019-11-03T16:03:35Z

Pewarta-Tambora, Jakarta - Perkenalkan anak didik dunia Usaha di usia dini, MIS Raudhatut Thullab Yapsi Al Amir Klebet, Jl. KH Amuruddin Kp. Benyawakan RT.06 RW.07 desa Klebet Kec.Kemiri Tangerang Banten gelar program Market Day di sekolah, Minggu (3 /11/2019).

Wali kelas 3 MIS RaudhatuT Thullab Yapsi Al Amir, Amanah mengatakan, kegiatan ini bertujuan menanamkam jiwa wirausaha sejak dini kepada siswa.

"Dalam kegiatan ini, siswa bertindak sebagai penjual dan pembeli," ujarnya saat dikonfirmasi oleh Pewarta Tambora.com.


Amanah, juga menjelaskan bahwa di program ini, berbagai macam kuliner hasil karya siswa yang disajikan hasil dari bimbingan majelis guru.

"Program ini baru pertama kali diadakan di sekolah kami, dan Insya Allah akan kami kembangkan dan menjadikan kegiatan rutin sekolah. Kuliner hasil karya siwa itu di jual dengan harga murah. Sembari menjajal dagangan sendiri, siswa juga membeli dan mencicipi kuliner yang dibuat oleh teman -temannya," ungkapnya.



Dari program ini, banyak pembelejaran yang dapat diambil, mulai dari dini menjadi seorang pembeli dan penjual serta melatih kemampuan dalam mengelola keuangan.

"Program tersebut memiliki banyak pembelajaran yang dapat diambil oleh siswa dan melatih siswa untuk memiliki jiwa entrepreneur sejak dini," katanya.

"Alhamdulillah siswa antusias dengan kegiatan tersebut, mereka belajar mudah - mudahan menjadi bekal kelak saat dewasa," pungkasnya. (Red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, MIS Raudhatut Thullab Yapsi Al-Amir Gelar Market Day

Terkini