Kelurahan Angke Kembali Kukuhkan 10 RT di Wilayah RW.03

Iklan Semua Halaman

Kelurahan Angke Kembali Kukuhkan 10 RT di Wilayah RW.03

10/04/2019

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Kelurahan Angke yang dikomandoi oleh Teddy Martadila, kembali mengukuhkan para Ketua RT di Wilayah RW.03, bertempat di Halaman Sekretariat RW.03, Jalan Angke Indah IV, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (4/10/2019).

Sebanyak 10 Ketua RT dikukuhkan dan disahkan oleh Sekretaris Kelurahan Angke, Adith Pratama S.E MM dengan di dampingi oleh Rafiudin.S.kom staff Kelurahan Angke yang juga sebagai kepala kampung RW.03, Ketua RW.03 H. Achmad Riyanto.

Tampak hadir pula, Bhabinkamtibmas Kelurahan Angke, Aiptu Cecep Supriadi, LMK Unit RW.03, Syifa S.E, FKDM Kelurahan Angke, Asep Romli, Para Ketua RT terpilih, Karang Taruna unit RW.03, Tokoh Masyarakat setempat, juga para Tokoh Pemuda wilayah Kelurahan Angke.


Kepala Kampung RW.03, Rafiudin menyampaikan tentang poksi sebagai kepala kampung adalah untuk membantu memecahkan permasalahan-permasalahan yang apabila terjadi di wilayah RT dan RW sebelum masalah tersebut naik ke Kelurahan.

"Apabila para Ketua RT ada permasalahan, maka secara prosedural harus dimusayawarahkan di tingkat RW, jika tidak ada pemyelesaian maka baru kepala kampung, jangan langsung ke lurah," ungkap Rafiudin dalam sambutanya.

Sebelumnya, Sekretaris Kelurahan Angke, Adith Pratama menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat RW.03 yang telah menjalankan demokrasi hingga berjalan lancar dan kondusif.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia forum RT yang telah bekerja maksimal, sehingga acara pengukuhan ini berjalan lancar dan kondusif sesuai pergub 171 thn 2016," ujar Adith sebelum mengukuhkan para Ketua RT.

Dikatakannya, bahwa payung hukum untuk pemilihan Ketua RT/RW adalah Pergub 171 thn 2016. Baik dari mulai pembentukan forum panitia sampai pembukaan pendaftaran bakal calon Ketua RT semuanya diatur dalam pergub tersebut.


Dikesempatannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Angke, Aiptu Cecep Supriadi memberikan pesan kepada warga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax di medsos yang belum tentu kebenarannya, yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.

Ditempat sama, Ketua RW.03 H.Achmad Riyanto menyampaikan pesannya kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan antar warga dan RT/RW, sehingga lebih solid lagi dalam membangun wilayah RW.03 Kelurahan Angke.

Hingga berita ini disusun, acara pengukuhan yang dimulai dari pukul 19.30 WIB tersebut, berjalan lancar dan khidmat, dengan diakhiri penutupan doa dan swafoto bersama.

Jurnalis : Yustrisna