Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Dies Natalis Univ. Tarumanegara Ke 60 dan HUT TNI Ke 74



Pewarta-tambora,Jakarta -- Dalam rangka Dies Natalis Universitas Tarumanagara ke-60 dan HUT TNI ke-74, malam ini menyelenggarakan acara Wayang Kulit dengan lakon "Gathutkaca Winisudho" dengan dalang Ki Seno Nugroho, bertempat di Lapangan Makodim 0503/JB, Jl. S. Parman no.3, Kel. Tomang, Kec. Gropet, Jakarta Barat, Jum'at malam (4/10/2019).

Hadir dalam acara malam ini diantaranya Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., Plh Kasdim 0503/JB Mayor Kav Sapta Raharja, Para Danramil, Pasi Ter, Pasi Pers. para Rektor, Dekan, Dosen dan staf karyawan Universitas Tarumanagara, jajaran Polres Metro Jakarta Barat dan Tiga Pilar Jakarta Barat, juga para puluhan mahasiswa mahasiswi Tarumanagara dan tamu undangan lainnya
Dalam sambutannya, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Waicaksono Magdi, S.Sos., mengucapkan selamat kepada para hadirin tamu undangan yang sudah datang di lapangan Kodim 0503/Jakarta Barat.



"Selamat datang kepada para tamu undangan yang hadir di tempat kami ini, mohon maaf bila ada kekurangan atas pelayanan kami, dan saya secara pribadi mengucapkan selamat Ulang Tahun ke -60 kepada Universitas Tarumanagara, kedepannya semoga selalu dapat membangun dan menciptakan generasi muda yang berintegritas, profesional, memiliki jiwa interpreneur yang berlandaskan nilai-nilai kebhinekaan dan Pancasila untuk kemajuan Indonesia," Tutur Dandim.



Lanjutnya, Bila ada institusi yang menyelenggarakan wayang kulit sebenarnya semangat bela negaranya tidak usah diragukan lagi, karena seni wayang kulit adalah kesenian asli Indonesia, dengan mencintai dan melestarikan kesenian lokal adalah merupakan emplementasi bangsa Indonesia yang cinta tanah air, dan cinta tanah air adalah salah satu dari 6 nilai dasar bela negara. Katanya.



Sementara Rektor Universitas Tarumanagera Agustinus Purawirawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0503/Jakarta Barat atas penempatan acara Wayang Kulit Dies Natalis ke-60 Universitas Tarumanagara dapat digelar disini," kata Agustinus.

"Kita ketahui bersama bahwa karoborasi Untar dan Kodim sudah berjalan dengan baik dan kedepannya juga dengan Polres Metro Jakarta Barat, juga elemen masyarakat kita semakin solid dan terbuka serta jadikan Indonesia makin hari makin hebat," pungkasnya.

Ia juga mengatakan, Untar adalah salah satu Perguruan Tinggi yang sudah tua, usianya sekarang 60 tahun, kita sudah miliki 100 ribu alumni, tersebar diseluruh nusantara dan tema kali ini adalah Untar Untuk Indonesia, dimana kami ciptakan lulusan yang profesional, integritas tinggi dengan dilandasi nilai-nilai Kebhinekaan dan Pancasila, dan tadi pak Dandim sampaikan bahwa menonton wayang kulit adalah bagian dari bela negara dan Untar akan terus berkontribusi dalam bela negara, tandasnya.

Yang menarik dari pagelaran wayang kulit malam ini, dimana para pemain gamelan dan sinden adalah para pengajar dan staf karyawan Universitas Tarumanagara, selain itu banyaknya stan pasar malam menjadikan suasana semakin meriah dan menarik perhatian para pengunjung. Saat berita ini diturunkan, acara masih berlangsung dengan tertib dan lancar. (amr/yus)

Terkini