Meriahkan HUT RI Ke-74, Pesta Rakyat di Sawah Lio Jembatan Lima, Seru !

Iklan Semua Halaman

Meriahkan HUT RI Ke-74, Pesta Rakyat di Sawah Lio Jembatan Lima, Seru !

8/19/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Bersama warga Sawah lio RT.05 RW.06 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora , Jakarta Barat Ketua RT Nurhalim dan Panitia Pelaksana Muhadis, berbagi kemeriahan dalam Pesta Rakyat perayaan HUT Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019.

Kehadiran Nurhalim dan Muhadis dan para panitia Erlin dan Arief (panpel) disambut antusias warga Rt 005 dan masyarakat sekitar yang menunggu sedari pagi. Mengawali Pesta Rakyat, Nurhalim dan Muhadis mengajak semua yang hadir mengikuti lomba tujuh belasan agar tertib dan sportif.


“Di Pesta Rakyat, tidak ada jarak antara warga dengan pengurus Rt 005 dan kepanitiaan. Hanya di Pesta Rakyat inilah warga bisa berkumpul bahkan, bisa memeluk dan tertawa bebas,” kata Nurhalim di Sawah Lio Kelurahan Jembatan Lima, Tambora Kota Jskarta Barat, Sabtu (117/08/2019) siang.

Menurut Nurhalim, semua permainan atau perlombaan yang dipersiapkan panitia seru, namun yang utama adalah bisa tertawa lepas bersama warga. “Itu momen yang langka,” kata Nurhalim.


Dalam setiap Pesta Rakyat, permainan pukul kendi merupakan permainan yang paling ditunggu warga karena melibatkan Pengurus wilayah dengan warga maupun para tokoh masyarakat di lingkungan RW 006 Jembatan Lima.

“Di permainan itu betul-betul tanpa jarak, baik antara panitia lomba dengan tokoh masyarakat dan agama maupun  dengan warga,” kata Muhadis selaku panitia acara lomba tujuh belas agustusan.


Selain pukul Kendi, Tarik Tambang, piring tepung, anak-anak, para pemuda dan kaum ibu-ibu serta kaum para bapak mengikuti lomba sepak bola antar tim Rt 05, tim rt 02 melawan tim sepak bola bentukan warga dan masyarakat sekitar setempat dengan hasil akhir 2-1 untuk Tim Rt 05- tim imbak.

Tidak sampai disitu, pengurus dan pantia membagikan Trophy kepada warga yang berhasil memenangkan pertandingan. Disela-sela acara puncak malam ramah tamah pengurus Rt, para panitia bersama warga berdangdut ria dengan menyanyikan lagu karaoke.

(Saepul/Yan lesmana)