Kelurahan Pekojan Dipilih Sebagai Program Perubahan Tambora BERHIAS

Iklan Semua Halaman

Kelurahan Pekojan Dipilih Sebagai Program Perubahan Tambora BERHIAS

8/19/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Pemberdayaan masyarakat dalam penataan lingkungan tidaklah mudah, perlu waktu, kesabaran dan totalitas dalam menjalankan untuk menyadarkan masyarakat berbuat menata lingkungan.

Demikian ungkap Bunda Neno Warisman, saat menjadi Narasumber dari EDU 111, di Aula Kantor Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (19/8/2019). Dalam rangka program perubahan Kecamatan Tambora yang bernama Tambora Berhias dan Taman Interaktif Terpadu.


Ditempat sama, Camat Tambora, Bambang Sutarna juga menyampaikan, bahwa program perubahan kampung merupakan program penataan lingkungan di wilayah kelurahan yang ada di kecamatan Tambora, yang diberi nama Tambora BERHIAS (Bersih, Rapih, Hijau, Indah, Aman dan Sehat).

"Untuk program perubahan Tambora Berhias dipilih Kelurahan Pekojan, karena Pekojan ada tempat destinasi wisata religi, maka perlu ada pilot projek penataan lingkungan sebagai penunjang destinasi wisata dan yang akan masuk program Tambora berhias yakni RW.07 dan 08," ungkap Camat.


Hal senada juga disampaikan, Lurah Pekojan, Saiful Fuad, dalam melaksanakan program nanti, kelurahan Pekojan untuk pembangunan interaktif di RW.02, Pembangunan Taman Interaktif terpadu akan dibangun taman bermain anak, Musholla, perpustakaan dan juga tempat informasi wisata.

"Pembangunan tersebut akan menggunakan dana CSR dan program dari sektoral kecamatan tambora, dengan adanya taman interaktif terpadu adanya tempat bermain anak-anak dan tempat baca anak," tandasnya.

Hingga berita ini disusun, acara yang diadakan sekira pukul 16.00 WIB tersebut, berlangsung dengan lancar. Dengan dihadiri oleh para Ketua RW.01 s.d 012, LMK Kelurahan Pekojan, FKDM Kelurahan Pekojan, PKK Kelurahan Pekojan, PKK Unit RW.07, dan 08, Dasawisma RW.07 dan 08, juga Karang Taruna Unit RW.07 dan Unit RW.08.

Reporter : Budiyanto
Editor : Heri Tambora