Warga Tambora Dapat Pengawalan Jenazah Gratis, Ini Nomor Operatornya

Iklan Semua Halaman

Warga Tambora Dapat Pengawalan Jenazah Gratis, Ini Nomor Operatornya

6/25/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Pemerintah Kecamatan Tambora melalui Satpol PP dan Satpel Perhubungan Kecamatan Tambora memberikan pengawalan jenazah saat akan dibawa ke pemakaman tanpa dipungut biaya. Hal ini, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, Senin (24/6).

Camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan program pengawalan jenazah bagi warga Tambora ke tempat pemakaman meliputi tiga daerah yaitu Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

"Ini merupakan MoU antara Pemerintah Kecamatan Tambora dengan Satpol PP dan Satpel Perhubungan Kecamatan Tambora, dan ini bentuk pelayanan sosial kami kepada warga," ujarnya.

Dirinya juga memandang setiap pengawalan jenazah warga agak arogan, dimana mereka kadang menggunakan kayu, bendera, dan cara me-nyetopnya yang dirasanya kurang baik.

Ia juga menjelaskan dalam tim pengawalan, terdiri seorang personel Satpol PP dan seorang personel Dishub kecamatan berikut kendaraannya.

Setelah dilaksanakannya perjanjian yang dilakukan pada Senin 17 Juni 2019 lalu, Pemerintah Kecamatan Tambora sudah mengawal dua jenazah warga Tambora hingga saat ini.

"Sudah yang kedua kalau pengawalan jenazah. (Di antaranya) kemarin sudah kami kawal penguburan jenazah yang bunuh diri di Kelurahan Pekojan," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada Keluarga yang tengah berduka jangan khawatir karena "Kawal Sampai Akhir" (KSA) gratis. Warga tinggal menelepon operator di nomor 08138258488. Semoga program ini mendapat respon positif dari masyarakat. (rls)