Warga Angke Bekuk Oknum Peminta Sumbangan Fiktif

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Peminta sumbangan, mencari dana bantuan dengan mengharap belas kasihan dengan cara berkeliling dan berpindah pindah dari satu tempat ke tempat lain, bukan pekerjaan menarik. Namun, kesulitan ekonomi yang berawal dari sempitnya lapangan pekerjaan membuat usaha tanpa modal ini, menjadi pilihan sejumlah orang di kota besar seperti Jakarta.

Kali ini warga wilayah RT.014/01 Kelurahan Angke, Tambora, jakarta Barat mendapati oknum peminta sumbangan yang mengatasnamakan Masjid Baitul Amanah yang beralamatkan di Jembatan Besi wilayah RW.05. Namun saat ditelusuri fiktif.

"Saya sudah telusuri wilayah tersebut, tapi tidak ada Masjid di bangun di RW.05, Jembatan Besi, itu bohong, saya sudah tanyain warga sana,” ujar Asep Linmas RW.01 Kelurahan Angke.

Adapun kronologis kejadian, yang dihimpun Tim GMN, pada pukul 6.00 wib pagi hari, korban bernama iyan terbangun dari tidur dan terkejut tatkala di dapati pintu kamar kontrakan nya didorong

Karena tidak mengenal kedua pelaku dan bertanya maksud kedatangannya Pelaku yang kepergok panik dan langsung mengeluarkan selembar proposal sumbangan masjid  yang sudah lusuh. Karena terdengar gaduh sehingga menyita perhatian beberapa warga yang bersiap berangkat kerja.

Beberapa warga lalu menghubungi Wawan Ketua RT setempat, lalu bersama warga Ketua RT dan Ketua RW membawa kedua pelaku yang di duga hendak melakukan pencurian dengan modus sumbangan masjid itu menuju pos keamanan RW01.

Menurut ketua RT, Wawan di wilayahnya kerap terjadi kasus pencurian yang sangat meresahkan warga. (Yus/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini