Ribuan Anggota BPPKB Banten Hadiri Pelantikan Pengurus dan Jajaran DPC BPPKB Jakarta Barat.

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (DPP BPPKB Banten), tengah melantik para pengurus serta jajaran baru Cabang BPPKB Jakarta Barat, yang berlangsung di Lapangan Tanah Merah, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (15/4/2018).

Acara yang dihelat mulai dari pukul 10.00 WIB dihadiri oleh ribuan massa dari anggota BPPKB tersebut, memang sangat layak untuk diacungi jempol, terlebih dengan dihadirkankan beragam kesenian bela diri, seni tari tradisional, juga pembacaan ayat suci al-quran oleh Kasepuhan dari Kesultanan Banten.

Pantauan Tim GemaMedia Network (GMN), tampak hadir para petinggi serta sesepuh dari organisasi masyarakat BPPKB, diantaranya, Ketua Umum DPP BPPKB Banten, H.Noer Indradjaja, SH, Sekjen DPP BPPKB Banten, Prof.Dr.H.Tb.Dudung Sugriwa, Wakil Sekjen DPP BPPKB Banten, M. Oyim Munandar, SE.MM

Selain itu tampak hadir pula, Ketua DPC BPPKB Jakarta Barat, H.Haerul Anwar alias Kansreng, Wakil Ketua DPC BPPKB Jakarta Barat, Abas dan Dimyati, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar, H.Beceng, Kapolsek Cengkareng, Danramil, serta tamu undangan dari Ormas FBR, LMP, Pemuda Pancasila.

Tampak hadir pula, Calon Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, yakni Gias Kumari Putra, yang turut mengikuti berlangsungnya acara pelantikan Pengurus dan Jajaran DPC BPPKB Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Ketua DPC BPPKB Jakarta Barat, H.Haerul Anwar biasa disapa Kansreng menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh para Anggota BPPKB Banten serta para sesepuh, pendiri, pengurus DPD, DPC dan DPRt Jakarta Barat yang telah menghadiri acara pelantikan.

Selain menyampaikan terimakasihnya, Kansreng juga mengingatkan kepada seluruh anggota BPPKB untuk senantiasa menjaga dan menjalin silaturahmi sebagai penguatan kelembagaan BPPKB Banten serta mempertahankan nilai persatuan dan kekeluargaan dalam tubuh BPPKB Banten.

Dikesempatan yang sama, Sekjen DPP BPPKB Prof.Dr.H.Tb.Dudung Sugriwa menyampaikan sekilas tentang sejarah berdirinya BPPKB Banten yang merupakan upaya awal dari para sesepuh Banten yang menginginkan adanya kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dikatakannya, adapun para pendiri BPPKB berasal dari kalangan Masyarakat, Kaum Ulama dan Intelektual yang pada saat itu sepakat mendirikan sebuah organisasi yang saat ini disebut BPPKB dengan lambang tasbih dan golok.

Mengenai lambang BPPKB Banten yang terlihat dua golok bersilang, menurutnya itu bukan lambang dari sebuah kekerasan. Namun sesuai AD/ART BPPKB bahwa lambang golok tersebut merupakan lambang kesatuan, dan berdirinya BPPKB Banten berlandaskan kitab atau AD/ART yang distandarisasikan kepada kebenaran baik menurut Undang-Undang maupun hukum negara. 

Selain itu, dalam sambutannya H.Dudung juga selalu menitikberatkan kepada semua jajaran BPPKB Banten untuk tetap menjaga dengan utuh rasa kekeluargaan antar sesama anggota BPPKB khususnya. Hingga berita ini diturunkan, acara berlangsung dengan khidmat , lancar, dan terkendali hingga selesai sekira pukul 13.00 WIB, (Lth/budi/red)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini