PEMERINTAH KELURAHAN PEKOJAN BANGUN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RUTILAHU)

Komitmen Pemerintah Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat, untuk mewujudkan wilayah  Bersih terus digaungkan. Berbagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pun terus dilakukan, diantaranya dengan turut menggandeng komunitas-komunitas peduli lingkungan yang kian hari semakin tumbuh diwilayah.

Upaya Pemerintah kelurahan Pekojan dalam mewujudkan Pekojan  Bersih, kata Lurah Pekojan Tri Praseteyo Utomo SH.  tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Pekojan Dengan adanya kepedulian dan kesadaran masyarakat diharapkan akan semakin mendekatkan pada tujuan kita semua yaitu terwujudnya wilayah  yang bersih dan sehat.

Sementara itu, Lurah Pekojan Tri  menuturkan pembangunan BANK SAMPAH , pengelolaan sampah ini adalah bagian dari upaya kami untuk memfasilitasi aktivitas masyarakat khususnya yang peduli dengan kondisi lingkungan. Inisiatif

Tri menambahkan untuk bantuan sarana dan prasarana yang diberikan meliputi Bank Sampah untuk pengelolaan sampah,   gerobak, dan alat lain yang di butuhkan.

Seperti diketahui, volume sampah yang masuk ke TPA Bantar Gebang  sekitar 1000 ton perhari. Dengan persentase 40 persen sampah plastik.

Dengan adanya sarana dan prasarana ini, lanjut  akan turut meminimalisir volume sampah yang masuk ke TPA karena masyarakat dapat terlebih dahulu melakukan pemilahan serta pengolahan sampah. "Sangat efektif karena dapat menekan hingga setengahnya volume sampah dan mudah-mudahan bisa sampai zero waste," tutur   RRI menyampaikan tahun depan akan kami sasar hingga setiap Rw  memiliki komunitas peduli sampah sehingga bisa kami berikan segala fasilitas penunjangnya.  

dalam uraianya Tri pada saat di wawan carai oleh awak madia Pewarta Tambora di lokasi bangunan  mengatakan
 Pembangunan Rumah Warga PMKS di Wilayah area Bank Sampah kelurahan PEKOJAN rencana nya akan di Serah terimakan kepada keluarga Joni dan Isa yg sempat viral di Media sosial karena saat  melahirkan berada lingkungan  Gang Sempit   rencana  berkenan hadir ibu  Khofifah Indar Parawansa  Mensos RI,
ungkapnya.
(11/8)Lth

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini