KAPOLSEK BERSAMA CAMAT TAMBORA MONITOR PERAYAAN IMLEK 2568.

Pewarta Tambora, Jakarta – Kapolsek Tambora Kompol M.Syafei mengungkapkan tantangan tugas Polri yang paling berat saat ini adalah pengamanan Pilkada DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017.

Demikian ungkap Kapolsek M.Syafe’I ketika diwawancarai Media Pewarta Tambora, saat sedang memonitor perayaan imlek bersama Camat Tambora Djaharuddin.

“Persiapan Pilkada itu yang paling penting kegiatan pengamanan Pilkada,”ujar Kompol M.Syafe’i, Sabtu (28/01/2017).

Kapolsek berjanji langsung terjun kelapangan memantau persiapan personel pengamanan pesta demokrasi di Jakarta, berkomitmen menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilgub. “Kami akan All Out dalam penanganan Pilkada khusunya di wilayah tambora” katanya.

Polisi akan membantu menyukseskan agenda itu. “Kalau aman terkendali, itu barometer dari Pilkada secara keseluruhan,” paparnya.

Soal strategi dalam mengamankan Pilkada, syafei  menjawab dia perlu mendalaminya. “Saya mohon waktu,” jelasnya.

Kapolsek syafei juga mengatakan, “Tugas berat sebagai Kapolsek untuk menangani wilayah, apa lagi pada saat sekarang dalam rangka pengamanan hari raya imlek harus benar-benar membantu warga masyarakat yang sedang melaksanakan, agar aman dan nyaman sehingga tidak ada perbedaan antara perayaan agama lain,”ungkapnya.

Menurutnya, ini adalah satu tugas pokok Polri yang harus dapat melindungi tanpa membedakan suku Ras dan Agama.

Kapolsek Tambora juga menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tambora yang telah dapat membantu tugas Polri dalam pengamanan di wilayah Tambora yang kini sangat aman dan kondusif sehingga berjalan lancar,”tuturnya .

Begitu juga pada saat di tanya tentang peran serta Babinkamtibmas di wilayah dalam tugas pokoknya. M.Syafei memaparkan, “Babinkamtibmas adalah personil yang berada di tempat kan pada masing-masing Kelurahan,”Terangnya.

Lanjut M.Syafe’I, tugasnya adalah untuk membantu lurah dalam hak penanganan keamanan wilayah, agar nantinya masyarakat dapat terwakili pada saat menemukan kendala atau masalah, jadi tidak lagi harus langsung ke kami,”Tandasnya.

Kapolsek Tambora, Kompol M.Syafe’i  juga rencananya dalam pergantian penugasan Babinkamtibmas masyarakat dapat meminta sendiri, sesuai hasil penilaian masyarakat akan kinerja maupun trek record anggota kami yang sudah dinilai baik,”Tutupnya.(Lutfi)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini