BABINSA KELURAHAN ANGKE BERIKAN PEMAPARAN TENTANG BELA NEGARA PADA KARANG TARUNA

Pewarta Tambora, Jakarta - Dalam rangka memperkokoh dan memelihara ketahanan bangsa, Babinsa Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, melalui Pemerintah Kelurahan Angke dan Kesatuan Koramil 02 Tambora Sosialisasi Tentang Bela Negara.

Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Angke, lantai 3, dengan melibatkan anggota Karang Taruna sebanyak 60 peserta, Jumat (06/1/2017).

BABINSA Kelurahan Angke Sertu Yusup yang didampingi Serda Rodanih mengungkapkan, "kegiatan ini untuk menumbuhkan dan menyegarkan kembali pemahaman masyarakat Indonesia secara luas tentang nilai-nilai luhur budaya bangsa,"Ujarnya.

Lanjut Babinsa, "Adapun tujuannya yakni untuk mengimplementasikan Pancasila, mengembangkan kesadaran Bhineka Tunggal Ika dan komitmen tetap tegak dan utuhnya NKRI di tengah suasana dinamika perubahan,"Tuturnya.

Hal Senadapun disampaikan Cecep Supriyadi selaku Babinkamtimas menguraikan tentang pentingnya Bela Negara untuk memperkokoh kekuatan kesatuan bangsa, agar Negara Republik Indonesia yang kita cintai mempunyai benteng ketahanan,"Terangnya.

Menurutnya, Karang Taruna adalah sebagai bentengnya negara, sehingga dapat mempertahankan dari segi keamanan gangguan keamanan negara maupun keamanan kamtibmas,"katanya.

Lurah Angke H.Dwi Aryono pun menyampaikan, "bahwa pentingnya para generasi muda atau yang sudah memiliki wadah seperti karang taruna yang ada pada saat sekarang ini untuk mampu menguasai arti dari pada Bela Negara,"Tegas Lurah.

Menurutnya, Negara akan kuat apabila para pemudanya memahani arti bela negara serta memahami arti Kebhinekaan tunggal ika, agar para pemuda karang taruna tidak dapat diprovokasi oleh kepentingan yang mengakibatkan hancurnya moralitas sebagai anak bangsa,

Dwi pun menyampaikan dan mengajak kepada seluruh anak bangsa khususnya remaja-remaja pemuda angke, untuk bersatu, dengan tidak lagi ada perbedaan, karena bersatu kita kuat,"Tutupnya.

Sumber Pewarta Tambora
(Lutfi).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini