Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda Bima Dompu Jabodetabek (KBMPD) Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Bima

Pewarta Tambora, Jakarta - Banjir Bandang di Kota dan Kabupaten Bima yang terjadi sejak tanggal 22-23 Desember yang menghanyutkan ratusan rumah menyisahakan duka yang mendalam bagi masyarakat.

Selain itu,akibat banjir tersebut masyrakat dikabupaten dan Kota Bima mengalami kekurangan stok makanan serta pakaian layak pakai. Hingga berita ini diturunkan, para relawan kemanusiaan masih membutuhkan berupa obat-obatan, selimut, makanan serta kebutuhan lainnya.

Kordinator KBMPD Jakarta, Furkan Kaharudin mengatakan, saat ini sebagai ihtiar untuk meringankan beban yang dialami oleh warga Bima. KBMP Jakarta melakukan penggalangan dana dibeberapa titik lampu merah yang ada di Depok dan Jakarta.

"Allhamdulillah kita hari ini bersama rekan-rekan lain melakukan pengagalangan dana. Yang titiknya kita bagi dilampu merah Juanda Depok, Terminal Depok dan perempatan Condet Jakarta timur. Serta di Ciputat Tangerang Selatan,” Kata Furkan.

Selain itu, furkan juga mengungkapkan selain melakukan penggalangan dana. Pihaknya juga menerima langsung berupa sumbangan seperti pakain layak pakai, obat-obatan,selimut serta kebutuhan lainnya.” Kita sudah membuka posko di Depok tepatnya di Pondok Cina jalan Margonda Gang Kapung RT 02/02 no 3b. bagi yang transfer juga bisa di Rek BNI 0485908065 BCA 0042805881,” Ungkap Furkan.

Lanjut Furkan, Aksi kemanusiaan ini akan terus dilakukan selama 1 minggu kedepan. Karena pihaknya menilai masyarakat Kota dan Kabupaten bima masih sangat minim mendapatkan bantuan.” Kita akan terus bergerak. Karena kami melihat bantuan disana masih sangat minim. Apalagi belum ada perhatian dari pemerintah pusat,” Tutur Pria yang berprofesi Jurnalis ini.(TL)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini