CAMAT TAMBORA DAMPINGI LURAH DURI SELATAN NOVI INDAH SARI REMAJAKAN PENGURUS RW 02


Pewarta Tambora, Jakarta - Warga Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Kota Adimstrasi Jakarta Barat, Setelah di adakan penyelenggaraan pemilihan Pengurus Rukun Warga (Rw) dengan menggunakan Pergub 171 thn 2016, serta dilaksanakan dengan cara demokrasi, luber dan rahasia, maka hasil pemilihan terpilih kembali selaku Ketua Rw.02 Kelurahan Duri Selatan yakni Holil.

Adapun Holil menjadi Pengurus Rw lama yang di percayakan masyarakat, hasil dari seleksi oleh panitia, hasil dari pemilihan sebagai ketua Rw.02 untuk masa Bhakti Periode 2016-2019.

Acara selain di hadiri Camat Tambora Djaharuddin, juga diikuti oleh Kasiepem Kecamatan Pujoko, Babinkamtibmas, Babinsa, Fkdm, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Camat Tambora dalam sambutannya, "RW terpilih agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta dapat memegang amanah yang diberikan oleh masyarakat serta menjadikan satu madiator untuk menjembatani segala kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Karena, Menurut Djaharuddin, "Tugas dan fungsi Kepengurusan Rukun Warga (Rw) adalah sebagai lembaga kemasyarakatan dan Mitra Pemerintah Daerah yang memiliki peranan sangat besar dalam memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat yang berdasarkan swadaya ke gotong royongan dan kekeluargaan dalam rangka meningkatkan ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan," jelasnya.

Djaharuddin juga menyampaikan, "Ketua Rw mempunyai tugas
membantu pelayanan masyarakat yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi masyarakat dan mempunyai fungsi pengkoordinasian antar Ketua-ketua Rt diwilayahnya," ujarnya.

selanjutnya, dari hasil pelaksanaan pemilihan ketua Rw, admistrasinya akan di serahkan kepada kepala kelurahan agar dapat di kukuhkan oleh lurah yang kemudian akan di syahkan oleh camat atas nama Walikota Jakarta Barat.

Ditempat yang sama, Lurah Duri Selatan Novi Indah Sari menyampaikan, "kepada Rw terpilih agar dapat menjaga dan melaksanakan tugasnya dengan baik karena masyarakat telah memberikan kepercaan dan amanah untuk melaksanakan tugas wilayah serta dapat mendukung kebijakan program pemerintah, sehingga segala persoalan yang ada di wilayah dapat terealisasi,"katanya.

Karena, lanjut Novi, Pengurus RW juga sebagai mediator serta sebagai konsultatif masyarakat," tutupnya.

Sumber : Pewarta Tambora (Lutfi).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini