Wakil Camat Tambora Pimpin Penertiban PKL Di Kali Cibubur

Pewarta Tambora (CEO PT) Krendang - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di tepi kali Cibubur, Krendang, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, kembali di tertibkan. Lapak dan gerobak mereka tak luput dari sasaran, semuanya di angkut untuk kemudian di naikkan ke atas truk yang telah di sediakan. Jumat (27/11).

Penertiban kali ini, dipimpin Wakil Camat Tambora, Joko dengan mengerahkan puluhan Satpol PP Kecamatan Tambora. Mereka pun sigap dalam mengantisipasi berbagai keadaan. Hingga akhirnya penertiban pun berlangsung kondusif tanpa ada perlawanan dari para pedagang.

“Tentunya keberadaan lapak PKL telah melanggar Perda 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum” ujar Wakil Camat Joko saat memimpin penertiban. 

Ditempat sama lurah Krendang Andree Ravnic mengatakan “Selama ini pihaknya telah menghimbau dan memperingati para pedagang agar tidak berjualan di sepanjang kali cibubur, karena kawasan tersebut harus steril, Tapi diantara mereka ada kesempatan untuk menjual dagangan mulai jam 5 Sore hingga jam 10 Malam” Ujarnya.


Pihak kelurahan Krendang akan melakukan pemagaran dan penanaman pohon pucuk merah disepanjang kali cibubur sebagai solusi agar para pedagang tidak kembali lagi, serta kami juga akan menempatkan petugas Satpol PP di sepanjang kali cibubur mulai dari pagi hingga sore” ujar Andre Ravnic. (San*)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini